Riau

Masyarakat Mampu di Siak Dilarang Gunakan Gas Bersubsidi

Ilustrasi, net

SIAK (MR) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat mampu untuk tidak menggunakan gas elpiji subsidi atau elpiji 3 kg.

Imbauan ini disampai Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan Kabupaten Siak, Wan Ibrahim,Jumat (12/5/2017).

"Kami mengimbau agar ASN dan masyarakat mampu untuk tidak lagi memakai gas elpiji 3 kg.Elpiji tersebut hanya untuk masyarakat miskin atau kurang mampu,"ujar Wan Ibrahim.

Dia mengatakan bahwa pemerintah telah meluncurkan gas 5,5 kg untuk yang mampu. Hal ini agar pasokan gas subsidi buat masyarakat miskin tidak lagi digunakan oleh warga mampu. Ini juga untuk mengantisipasi kekurangan gas di sebuah daerah.

Menurutnya, penggunaan elpiji subsidi masih tingginya pemakaian gas subsidi oleh warga mampu dan kalangan ASN dikarenakan harga non subsidi mahal. Dia menegaskan jika ada ASN yang memakai gas elpiji 3 kg, agar melaporkan ke bagian Perdagangan.

Dia menjelaskan untuk elpiji di Kabupaten Siak terdapat 200 agen gas elpiji 3 kg yang tersebar di 14 kecamatan. Dimana, jumlah kuota yang tersedia sebanyak 380 ribu tabung per tahun.

Setiap daerah warnanya tabung kepala elpiji berbeda, kalau untuk Siak hijau. Jika ada warna lain yang ada dipasaran, berarti punya daerah lain yang dijual di Siak.

Pihaknya akan melakukan tindakan bagi agen yang menjual harga elpiji di atas harga HET."Kita akan terus memantau harga elpiji di pasaran,"ungkapnya.(ft10/MC Riau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan