ADVETORIAL

Sekda Riau Hadiri Reuni Akbar IKA SMAN 1 Tembilahan Hulu

TEMBILAHAN (MR) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi menghadiri Reuni Akbar Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Tembilahan Hulu, Sabtu (13/5/2017).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan. Pagi itu, tampak dihadiri juga oleh Asisten II Setda Kabupaten Inhil Rudiansyah, Ketua IKA SMAN 1 Tembilahan Hulu Hj Rabaina dan sejumlah alumni.

Sebagaimana diiketahui, kala itu merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara yang dimulai sejak 2 hari lalu. Dimana sebelumnya, para alumni ink melaksanakan pengukuhkan pengurus IKA SMAN 1 Tembilahan Hulu.

Ketua IKA SMAN 1 Tembilahan mengatakan, IKA ini akan mengagendakan pembentukan komisariat sebagai wadah berhimpun para alumni SMAN 1 Tembilahan Hulu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dia berharap agar IKA dapat mempunyai andil dan peran terhadap sekolah dalam satu wujud nyata yakni proses akreditasi sekolah.

"Saat akreditasi membutuhkan Ikatan Alumni, tim asesor akreditasi akan mewawancarai alumni. Semoga bisa terus bisa berkontribusi bagi sekolah," kata Istri Ahmad Hijazi ini.

Terbentuknya kepengurusan ini, lanjut Rabaina dapat menjalin silahturrahmi, terutama antar sesama alumni akan semakin erat melalui komunikasi intensif dan hubungan yang baik.

"Melalui terbentuknya Ika Alumni dengan segenap program kerja yang akan disusun nantinya, semoga kesejahteraan seluruh anggota dapat meningkat. Mungkin tidak akan cepat, membutuhkan waktu, namun saya yakin lambat - laun hal tersebut akan dapat dicapai," ucapnya.

Lebih lanjut, tidak hanya harapan yang berorientasi pada sekolah dan Ikatan Alumni, Hj Rabaina mengharapkan, para alumni juga dapat berkontribusi bagi masyarakat dan bersinergi bersama Pemkab Inhil dalam pelaksanaan pembangunan.

"Kontribusi tersebut dapat berupa upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain untuk sekolah, Ika Alumni juga harus senantiasa mendukung program pemerintah kabupaten Inhil. Sebab, Ika Alumni dari kita, untuk kita dan oleh kita," harapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Hulu Dra Hj Wardiah saat penuturannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kekompakan dan solidaritas para alumni yang sejak lama telah menrencanakan pembentukan Ika Alumni.

"Dengan tidak sedikit pengorbanan yang dilakukan, pada akhirnya Ika Alumni dapat terbentuk dan dikukuhkan pada hari ini. Semoga dapat memberikan manfaat positif bagi semua, tidak hanya bagi para alumni, melainkan juga bagi sekolah, masyarakat bahkan daerah," tuturnya.*** (adv/diskominfo/mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan