Riau

Aktif Turun ke Lapangan, DEKAM Pakning Nilai Edi Sakura Layak Jadi Kadisdik Bengkalis Defenitif

Rusdi Ispandi

Bukit Batu (MR) - Direktur Depot Kreatifitas Anak Melayu (DEKAM) Sungai Pakning menilai Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura adalah sosok figur pekerja keras dan aktif turun ke lapangan dalam memajukan dunia pendidikan, sehingga layak dipromosikan untuk menjabat  Kepala Disdik Bengkalis Defenitif ke depannya.

“Ya bisa kita lihat bersama, sejak dipimpin Bapak Edi Sakura sebagai Plt Kadisdik, dunia pendidikan Negeri Junjungan mulai bergairah, karena beliau berpengalaman sebagai praktisi pendidikan dan paham betul seluk beluk untuk memajukan dan memicu prestasi para pelajar, berbeda dengan kepemimpinan Kadis – Kadis sebelumnya,” ungkap Rusdi Ispandi, Minggu (14/5/2017).

Dikatakan Rusdi yang akrab disapa Is Dekam ini, selain memiliki kinerja dan semangat yang tinggi Plt Kadisdik Bengkalis juga sangat dekat dengan kalangan guru, sehingga benar-benar mampu mengayomi serta menampung aspirasi yang diperlukan bagi proses belajar mengajar di daerah ini.

“Untuk itu kita meminta Bupati Bengkalis Amril Mukminin untuk mempertahankan beliau, serta ke depan berharap Pak Edi Sakura menjadi Kepala Disdik defenitif ke depannya,” harap Is Dekam.

Terkait dengan berita miring yang akhir-akhir ini mengganggu dunia pendidikan Kabupaten Bengkalis, Is Dekam menyayangkannya dia menilai hal itu sebagai bentuk luahan ketidaksenangan pihak-pihak tertentu terhadap figure Edi Sakura.

“Seperti isu penjualan Buku Siluman, itu jelas tidak ada kaitannya dengan Plt Kadisdik, kemudian soal kasus tahun 2013 yang diungkit kembali, Dekam Justru menilai kasus itu sebagai bentuk arogansi wali murid, karena membawa-bawa proses pendidikan ke jalur hukum, kalau kami dulu sudah biasa dipukul dan ditampar guru, dan kami tahu apa yang dilakukan oleh guru sebagai bentuk didikan, peringatan, perhatian, sanksi agar tidak mengulangi kesalahan, nah orang tua kami waktu itu tidak pernah melapor para guru ke jalur hukum, bahkan orang tua dan kami berterimakasih dengan guru,” beber Is Dekam panjang lebar.

Lebih lanjut Is Dekam mengatakan pihaknya dan elemen masyarakat berharap Plt Kadisdik Bengkalis Edi Sakura dapat terus bekerja dan mengabdikan diri untuk kemajuan Negeri Junjungan ini.

“Karena seorang Kyai pun kalau dicari – cari kesalahan atau kesilapannya sebagai manusia tetap ada, jadi tetaplah berbuat yang terbaik dalam hidup ini.” tutur Is Dekam mengakhiri.***(riaukepri.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan