Riau

Tinggalkan Inhu, AKBP Abas Basuni SIK Jabat Kapolres Bengkalis

AKBP Abas Basuni SIK

Bengkalis (MR) - Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK akan segera mengakhiri tugasnya di Kabupaten Indragiri Hulu. Abas Basuni akan digantikan oleh AKBP Arif Bastari yang sebelumnya menjabat Kabagbinkas ROSDM Polda Riau.

Sesuai telegram rahasia Kapolri Jenderal Pol Badroddin Haiti dengan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor : ST/1225/V/2017 tertanggal 7 Mei 2017, kedepan Abas Basuni akan menjabat sebagai sebagai Kapolres Bengkalis menggantikan AKBP Hadi Wicaksono yang menjadi Kasubag Pers Bagsumda Rorenmin Bareskrim Polri. 

"Sudah genap satu tahun saya bertugas di Indragiri Hulu dan berdasarkan sprint pimpinan harus mutasi ke tempat baru yakni Bengkalis," ungkap Abas seperti dilansir cakaplah.com

Dikatakannya, ini adalah bentuk peremajaan di tubuh Polri, semua personel memang harus siap untuk ditempatkan dimana saja dan dalam kondisi apapun. 

Banyak program sudah dibuat Kapolres yang hobi bersosialisasi di kedai kopi ini. Baginya dengan duduk di kedai kopi, bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat, ditambah dengan rekan-rekan Pers. 

Sedikit banyaknya informasi bisa didapat, terutama tentang hal-hal berkaitan dengan kepolisian dan hukum termasuk keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Ini juga menjadi inspirasinya untuk melahirkan program utamanya agar bisa tampung aspirasi masyarakat, program ini bernama Siaga Polisi Tampung Aspirasi dan Keluhan Warga (Sipoltak) dengan ujung tombak Bhabinkamtibmas.

Kepindahan Abas ke Bengkalis tentunya merupakan promosi. Meskipun sama-sama menjabat Kapolres namun Polres Bengkalis memiliki kelas lebih tinggi dibanding Inhu. "Saya tidak bisa katakan ini promosi atau tidak. Pimpinan sudah berikan tugas tinggal menjalankannya," tegas Abas.***(cakaplah.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan