Riau

Waspada Kebakaran, Polri dan TNI Kerjasama Buat Kanal Blocking

Foto: Humas Polres Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Jajaran Polri dan TNI di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau saling membahu membuat kanal blocking. Pembuatan kanal tersebut dilakukan di RT 03 RW 05 Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Rabu (17/5/2017) kemarin.

Tujuannya sendiri sebagai upaya mewaspadai serta antisipasi datangnya musim kemarau yang rawan dari musibah Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

"Pembuatan kanal ini untuk meminimalisir dan mengantisipasi serta mencegah terjadinya, kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kelurahan Kempas Jaya," kata Kapolsek Kempas, AKP Andriyanto.

Dengan demikian, Kapolsek berharap agar kesadaran masyarakat dapat terbangun untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar yang dampaknya bisa menimbulkan kerugian di masyarakat luas, seperti yang pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

"Upaya ini juga untuk mendekatkan antara TNI-Polri dengan masyarakat, karena kami adalah bagian dari masyarakat," tutupnya.

Adapun jajaran aparat itu adalah Kapolsek Kempas AKP Andriyanto bersama PS Kanit Binmas Polsek Kempas AIPDA Hengki Manalu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kempas Jaya BRIGADIR Dedek Wahyudi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Tani AIPTU Hendrik Gultom, Babinsa Desa Pekan Tua SERMA W Ardian, Babinsa Kelurahan Harapan Tani Serda Mistar serta dibantu Ketua RW dan warga setempat.***(mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan