Nasional

Begini Kondisi Novel Baswedan Usai Jalani Operasi Mata di Singapura

Jakarta (MR) Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan rampung menjalani operasi terhadap dua matanya, pada hari ini. Operasi terhadap kedua mata Novel tersebut berjalan‎ sekira selama dua setengah jam di rumah sakit di Singapura.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, kondisi Novel Baswedan pasca-menjalani operasi mata dalam keadaan baik. Hanya saja, penyidik senior KPK ini butuh waktu istirahat yang banyak untuk proses pemulihan.

"Dan untuk sementara waktu, (kedua) matanya ditutup dan menurut arahan dokter, tidak boleh terkena air selama satu bulan," terang Febri dalam pesan singkatnya, Kamis (18/5/2017).

Selanjutnya, jelas Febri, tim dokter akan melakukan serangkaian observasi untuk mengamati perkembangan dua mata Novel setelah dioperasi. Febri pun berharap paska operasi hari ini, Novel dapat pulih dan kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa di KPK.

"Kami berterima kasih atas doa dan dukungan terhadap Novel ataupun segala upaya bersama dalam pemberantasan korupsi," ucap Febri.

Sekadar informasi, tim dokter akhirnya melakukan operasi terhadap kedua mata Novel Baswedan pada hari ini. Operasi tersebut dilakukan setelah Novel Baswedan dirawat intensif selama 37 hari di rumah sakit di Singapura, dan tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan terhadap dua matanya.

Perlu diketahui, Novel Baswedan mendapatkan teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal usai menjalankan salat Subuh di masjid di kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 11 April 2017, lalu, hingga mengalami kerusakan mata yang cukup parah.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan