ADVETORIAL

Pascasarjana UNRI Riset di Pantai Solop

TEMBILAHAN (MR) - Universitas Riau (UNRI) melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat di Ekowisata Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir (Inhil).

Secara seremoni, kegiatan tersebut telah dibuka resmi oleh Bupati Inhil HM Wardan di Pantai Solop dan dihadiri Rektor UNRI Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi DEA, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil DR H. Ferryandi serta sejumlah pejabat Inhil, Rabu (17/5/2017) kemarin.

Tujuan penelitian itu untuk mengembangkan destinasi wisata Pantai Solop dengan konsep ekowisatanya. Sedangkan, pengabdian masyarakat dalam wujud pembekalan dan pemeriksaan gratis dilakukan guna menyambut perkembangan pesat icon wisata Kabupaten Inhil.

"Jadi, dengan telah diberikannya pembekalan, kedepan masyarakat setempat dapat memanfaatkan potensi-potensi sumber daya lokal yang telah teridentifikasi melalui riset yang digelar oleh civitas akademika UNRI saat Pantai Solop telah berkembang," kata Rektor, Aras Mulyadi.

Disamping itu, riset ini juga memiliki tujuan untuk mengidentifikasi sumber daya lokal, seperti flora dan fauna yang masuk kedalam daftar konservasi tumbuhan dan hewan.

"Pasca riset, hasil yang diperoleh kemudian akan dipublikasikan kepada dunia internasional, seperti negara Jepang yang sebelumnya juga telah dikenalkan dengan objek wisata Pantai Solop ini sehingga diharapkan, pengembangan melalui penelitian dapat juga dilakukan oleh para peneliti dari Negeri Sakura itu," pungkasnya.***(adv/diskominfo/mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan