Riau

Dihantam Ombak, Kapal Bermuatan Kelapa Bulat Karam di Kuala Igal

Petugas kepolisian sedang membantu mengevakuasi kapal yang tenggelam

TEMBILAHAN (MR) - Kapal Motor bermuatan kurang lebih 27 ribu butir kelapa bulat tenggelam di perairan Kuala Igal Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (18/5/2017) kemarin, sekitar pukul 12.30 WIB.

Waktu itu, kapal bermerk KM Sinar Berkah bertonase 25 Ton tersebut dinakhodai oleh Sobirin (20) warga Desa Belantak Raya Kecamatan Gaung dengan 2 orang ABK yaitu Wanto (18) dan Ari Andika (18), keduanya juga warga Desa Belantak Raya.

Dimana, mereka sedang di perjalanan membawa kelapa dari Desa Belantak Raya menuju Sungai Guntung Kecamatan Kateman. Ketika melintas di TKP, tiba-tiba dari arah depan datang gelombang pasang yang menghantam haluan kapal, sehingga mengakibatkan kapal goyang miring hingga akhirnya karam.

"Kelapa bulat yang jadi muatan kapal naas tersebut hanyut berserakan. Hanya kurang lebih 5 ribu butir yang bisa diselamatkan, sedangkan sisanya hilang dibawa arus," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Mandah, IPTU Warno Akman, Jum'at (19/5/2017).

Meskipun tidak sampai memakan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil cukup besar hingga mencapai lebih kurang Rp 120 juta.

"Saat ini, KM Sinar Berkah yang telah karam sudah dapat di tarik ke pinggir Sungai Igal oleh Kapal  lain yang melintas di perairan tersebut," tutup Warno.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan