Riau

Satu Orang Satu Pohon, Gerakan Penghijauan di Teluk Kuantan

TELUKKUANTAN (MR) - Minimnya pohon pelindung di pinggir jalan protokol Teluk Kuantan selama ini membuat gerah pengguna jalan terutama pejalan kaki dan pengendara sepeda motor. 

Tampaknya kedepan telah berubah sebab Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan Gerakan Penghijauan Kota.

Gerakan Satu Orang Satu Pohon Penghijauan di Teluk Kuantan dilakukan pada kamis, 18 Mei 2017. Sebanyak 7.500 batang bibit pohon ditanam di pinggir jalan mulai dari Pintu Gerbang Kebun Nenas Teluk Kuantan sampai ke STM Negeri Teluk Kuantan.

Gerakan penanaman pohon ini dipimpin oleh Bupati Kuansing, Drs. H.Mursini, MSi dan Wakil Bupati H Halim. Dalam sambutanya Bupati Mursini mengatakan, gerakan ini untuk menciptakan penghijauan di Kota Teluk Kuantan supaya kota tidak gersang, imbuhnya. Bupati juga berharap semua elemen masyarakat agar merawat pohon sehingga pohon tumbuh dengan rindang.

Gerakan penanaman pohon ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kuansing. Sebanyak 27 OPD termasuk unsur RSUD dan Kecamatan Kuantan Tengah mengikuti gerakan penanaman pohon.

Penanaman bibit pohon dimulai pada pukul. 08.30 wib dan berakhir pukul. 10.00 wib. Di bahu jalan yang ditanam bibit pohon telah

tersedia papan nama instansi terkait dan bibit-bibit pohon dengan jarak tanam sekitar 4 meter.(Gps)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan