Riau

P2TP2A Suport Kodim 0314/Inhil Lakukan Pembinaan Para Pecandu Lem

TEMBILAHAN (MR) - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan suport dan dukungan terhadap upaya pembinaan para korban pecandu lem cap kambing.

Pernyataan tersebut diutarakan langsung oleh Ketua P2TP2A Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Sabtu (20/5/2017). Sebab menurutnya, upaya itu cukup membantu para pecandu lem untuk bisa kembali menjadi anak yang normal tidak tergantung kepada lem yang bisa merusak otak.

"Bagus sekali, apalagi di dalamnya terdapat berbagai kegiatan pembinaan yang diisi berbagai aktifitas olah raga, penyuluhan tentang bahaya ngelem, ceramah agama dan keterampilan lainya," katanya.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf. Jey Hadiyanto SIP melalui Pasiter Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf. Iwan Handoko menerangkan bahwa pihaknya berkomitmen dalam memerangi bahaya ngelem.

Terbukti, salah satu upayanya menyediakan lokasi ataupun tempat penampungan untuk karantina para pengguna Lem di Barak Bela Negara Kodim 0314/Inhil Parit 9 Tembilahan Hulu.

"Kodim 0314/Inhil juga menyeyiapkan tenaga ataupun petugas jaga patroli serta pembinaan jasmani dan Rohani dan selama dikarantina para pelaku ngelem ini akan diawasi serta di jaga oleh petugas jaga selama 1X 24 Jam secara bergantian, " kata Iwan

Untuk perlengkapan dan fasilitas didalam barak sesuai kebutuhan akan dipenuhi dari Pemerintah Daerah yang dalam hal ini melalui Satpol PP yang juga akan disesuaikan dengan jumlah peserta karantina.

"Ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Inhil Nomor 11 Tahun 2016 tentang pembinaan,pengawasan dan Penindakan ketertiban Umum serta peyakit masyarakat," tambahnya.

Pada intinya pembinaan generasi muda menjadi tanggung jawab semua pihak dan terkait dengan penyalahgunaan lem kambing yang sangat merusak generasi penerus itu.

Kodim 0314/Inhil beserta jajarannya akan memberikan yang terbaik untuk proses penyembuhan selama dikarantina  yang tentunya juga didukung oleh seluruh pihak masyarakat sehingga inhil akan bersih dari Pemuda-pemudi yang englem. 

"Yang ingin ikut berperan dalam kegiatan ini,Kodim 0314/Inhil membukaan pintu selebar-lebarnya, mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik untuk negeri ini," ajaknya.

Hingga saat ini, sudah sekitar 16 orang Remaja yang mendapat pembinaan di Barak Kodim 0314 Inhil yang mana terdiri dari 12 Remaja Laki-laki dan 2 Remaja Perempuan.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan