Riau

Jelang Ramadhan Elpiji 3 Kg Langka di Teluk Kuantan

TALUKKUANTAN (MR) - Jelang Puasa Ramadhan 1438 H yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2017 pekan depan, kelangkaan LPG (elpiji) tabung 3 kg melanda Kota Teluk Kuantan dan sekitarnya. Padahal, warga Teluk Kuantan dan sekitarnya sangat membutuhkan gas elpiji terutama tabung 3 kg dalam rangka menyambut bulan puasa Ramadhan.

Sejumlah warga mengeluhkan, habisnya stok tabung gas elpiji 3 kg di pangkalan Sabtu (20/05/2017). Febri seorang warga menuturkan. "Lah ponek ambo mecari gas, ndak ado, habi keceknyo (sudah penat saya mencari gas, tidak ada, habis katanya_red)," keluh Febri.

Kelangkaan gas elpiji 3 kg ini terjadi sejak beberapa hari yang lalu. Dipantau di pangkalan agen elpiji di Teluk Kuantan, ketersediaan gas tabung 3 kg sudah habis dan yang tersedia hanya tabung 12 kg. 

"Gas 3 kg habis, tabung 12 kg ada" ujar agen di Sinambek Teluk Kuantan. 

Belum dapat dipastikan sebab yang jelas kelangkaan elpiji 3 kg tersebut.

Seorang warga menuturkan "sejak tadi malam saya cari gas 3 kg habis, jangankan di pengecer di agen resmi saja kosong". 

Lanjutnya "jika pemerintah tidak menindak lanjuti krisis ini maka masyarakat dipastikan menyesalkannya, masa' setiap menjelang puasa gas habis terus, kalau memang ada penimbunan ya harus diselidiki," pintanya.

Sementara itu harga gas elpiji 3 kg di Teluk Kuantan dan sekitarnya sebesar Rp. 23.000 per tabungnya. Hargaitu masih diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) berkisar Rp. 21 ribuan. HET tersebut tertera di papan plang agen di setiap pangkalan.(Gps)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan