Gusri Usulkan Pembangunan Lima Lokal Baru

SDN 011 Dumai Kota Sudah Lama tak Tersentuh Pembangunan

Ketua DPRD Dumai, Gusri Effendy berrsama Istri Lenny Gusri serta kepala sekolah, kepala komite, guru-guru serta murid SDN 003 Kelurahan Dumai Kota

DUMAI (MR) - Menilai minimnya perhatian pemerintah khususnya kota dumai terhadap mutu pendidikan di Kota Dumai, membuat Ketua DPRD Dumai Gusri Effendy miris akan hal itu.

Seperti halnya SD Negeri 011 yang terletak di Jalan Tenaga Gg Tenaga, RT 04 Kelurahan Dumai Kota ini yang sudah lama tidak tersentuh pembangunan. Kondisi lokal dan sejumlah bangunan lainnya di seklah tersebut sudah tidak layak lagi.

"Saya mendapat laporan bahwa pihak SD 011 tersebut sudah berulang kali meminta bantuan pembangunan sekolah kepada pemerintah Kota Dumai namun tak kunjung dibantu. Kepala komitenya langsung mengatakan hal tersebut," kata Gusri disela-sela menghadiri perpisahaan murid kelas VI di sekolah tersebut, Sabtu (20/05/2017).

Gusri mendapatkan laporan itu beberapa waktu yang lalu, sehingga ia pun langsung turun melakukan peninjauan di sekolah yang dimaksud. Politikus PDI-P tersebut mendapati kondisisekolah yang memang sangat memprihatinkan. 

"Ini sekolah di jantung kota dan seharusnya ini menjadi sekolah percontohan bagi sekolah lain. Untuk itu pemko harus peka dengan hal ini," ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bagaimana bisa menuntut kualitas yang baik di dunia pendidikan Kota Dumai ini sedangkan pemerintah masih mengabaikan sarana penjunjang mutu pendidikan itu sendiri," paparnya.

Oleh karena itu beliau mengusulkan pembangunan sekolah SD 011 ini secepatnya dan akan direlisasikan pembangunan 5 lokal di tahun 2017 ini.

Tak hanya itu lelaki yang juga berperawakan tampan ini bertekat akan mengusulkan kembali pembangunan 4 lokal lagi beserta mobiler sekolah dan sumur bor di usulan berikutnya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN 011 Dumai Kota, Jimmy Novrizal membenarkan jika sekolah ini menjadi SD Negeri  satu-satunya di Kelurahan Dumai Kota. Selama ini ia juga sudah banyak melakukan usaha agar pembangunan sekolah ini, termasuk berkoordinasi dengan Lurah dan Camat setempat dan pihak Dinas Pendidikan juga.

Jimmy juga sangat mengapresiasi peranan Ketua DPRD yang mana bisa mengusulkan pembangunan sekolah baru.

"Ada kenalan kita yang menghubungkan saya kepada ketua dewan. Lalu saat bertemu beliau saya sampaikan permasalahaannya. Alhamdulillah beliau tanggap dan mau turun langsung meninjau. Akhirnya berkat andil ketua DPRD juga tahun ini akan dibangun 5 lokal baru dalam dua lantai," jelasnya.

Kata Jimmy belum lama ini, SDN 011 Dumai ini mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan berupa Notebook, Infocus dan alat-alat peraga bidang studi. "Kita senang dan sangat terharu atas bantuan-bantuan itu juga dengan support dari pak Gusri Effendy," pungkasnya. (rif) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan