Riau

ICMI Rohil Gelar Seminar Kewirausahaan

Kadisnaker Rohil Amiruddin didampingi ketua ICMI Rohil dr Suratmin dan narasumber berfoto bersama peserta seminar. (foto ist)

BAGANSIAPIAPI (MR) - Dengan menggangkat tema "Digital Marketing" Organisasi Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (Orda ICMI) Kabupaten Rokan Hilir taja seminar Kewirausahaan di lantai 4 eks kantor Bupati, acara diikuti sebanyak 40 peserta dari kalangan pemuda/mahasiswa, Sabtu (20/052017).

Seminar dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ir H Amiruddin MM mewakili Bupati Rohil H Suyatno dengan narasumber Yoga Mahardhika, S.Kom yang merupakan Duta koperasi Provinsi Riau dari Pekanbaru dan Prasti Surya, SE (Blog Her adsense, Design Graffis Online) dari Medan.

Dalam sambutannya, Amiruddin memberi apresiasi kepada ICMI yang menggagas acara tersebut. Kepada peserta, ia menyampaikan agar mengambil kesempatan itu sebaik-baiknya. "Apalagi pada era globalisasi saat ini, kita harus bisa memanfaatkan kemajuan tehnologi, terutama untuk Marketing, strategi untuk bisnis," ujarnya. "Kepada para peserta, mari ikuti pelatihan yang sudah di taja oleh ICMI Rohil ini," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Orda ICMI Rohil, dr Suratmin M.Ked (Ped), SpA dalam sambutan mengatakan bahwa untuk maju harus ada motivasi, harus ada keinginan dan harus jujur dan jangan pesimis. "Cari seluas-luasnya peluang yang ada dan juga kesempatan. Untuk itu, ICMI memberi jalan dengan melaksanakan pelatihan," kata Suratmin.

Untuk itu, kepada peserta diharapkan dapat meneruskan apa yang didapat dari Seminar tersebut, sehingga memperoleh hasil sukses. "Mari kita bantu Pemerintah dengan Bidang yang kita kuasai, kita kurangi beban Pemerintah dengan kewirausahaan," bebernya penuh harap.

Menurut Ketua panitia, Irwansyah Putra, SPd, MPd, Cht mengungkapkan bahwa acara yang diselenggarakan oleh ICMI Rohil ini, merupakan salah satu amanah program kerja ICMI dari divisi kewirausahaan. Ia juga menyampaikan pelatihan kali ini merupakan pelatihan awal dan akan dilanjutkan 3-6 bulan kedepan.

"Jadi pelatihan tidak berhenti, kita akan mengadakan pemantauan, sehingga yg kita beri pelatihan lebih siap, dan lebih menguasai," bebernya. (Narto)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan