Riau

Harkitnas 2017 Momentum Percepatan dan Pemerataan Pembangunan

Plt. Sekda, H Arianto menjadi inspektur upacara sempena Harkintas ke-109 di Lapangan Tugu Bengkalis, Senin (22/05/2017).

BENGKALIS (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, mendorong peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai momentum percepatan dan pemerataan pembangunan, khususnya di Bengkalis.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), H Arianto saat membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, sempena Harkitnas ke-109 di Lapangan Tugu, Senin (22/05/2017).

Menurutnya, dalam Program Nawacita yang disusun pemerintah Presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang tinggi.

"Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran, dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," ujarnya.

Berlatar pemikiran itu, Bupati menyerukan, tema "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional" merupakan pesan yang tepat dan seyogyanya ditanamkan dalam hati dan sesegera mungkin diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Bupati menambahkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional jangan sampai memudar, semangat tersebut harus selalu digalakan agar mampu menunjukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa. 

"Semangat yang tercetus 109 tahun lalu ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo harus tetap dipelihara oleh segenap bangsa khususnya generasi muda dalam memasuki era pembangunan," harapnya.

Selain Plt Sekda, H Arianto upacara peringatan Harkitnas ini juga dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda. Sebagai peserta diikuti Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkab Bengkalis, personil TNI/Polri, juga perwakilan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA.*** (rls/hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan