Riau

Ketua DPD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan melantik 585 Pengurus PK KNPI se Kabupaten Bengkalis

Ketua DPD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan melantik 585 Pengurus PK KNPI se Kabupaten Bengkalis, Senin (22/5) Sore.

Bengkalis (MR) - Sebanyak 585 Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Se Kabupaten Bengkalis dilantik ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Bengkalis.

Pelantikan digelar pada rapat Akbar yang digelar DPD KNPI Bangkalis di Gedung KNPI Bengkalis, Senin (22/5) Sore.

Pelantikan ini, disaksikan sejumlah Forkompinda kabupaten Bengkalis dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Pelantikan secara serentak ini merupakan pelantikan pertama kali yang dilakukan KNPI Bengkalis.

Setelah melantik 585 Pengurus PK KNPI Bengkalis Ketua DPD KNPI Bengkalis Irmi Syakip Arsalan menyampaikan orasi terbukanya.

Pihaknya mengingatkan para pemuda di Bengkalis untuk menyatukan presepsi membantu pembangunan di Bengkalis.

"Untuk itu seluruh pemuda yang tergabung di dalam KNPI Bengkalis disetiap kecamatan harus mengambil peran dalam membangun Bengkalis dengan kegiatan positif, " ungkap ketua KNPI.

Irmi Syakip juga mengingatkan seluruh unsur pengurus KNPI Bengkalis untuk memerangi dan menjauhi narkoba. Karena seperti diketahui narkoba merupakan musuh nyata bagi generasi penerus bangsa.

"Sudah banyak generasi muda kita yang rusak karena narkoba. Ini yang harus kita perbaiki dari sekarang, " kata dia

Menurut Irmi dalam membangun generasi muda ini pihaknya sudah memiliki beberapa program strategis dan dekat dengan generasi muda. Seperti diantaranya program KNPI go to campus, KNPI go to School, dan KNPI go to Village.

"Untuk waktu dekat pihaknya akan menjalankan tiga program strategis tersebut. Terutama dalam bulan Ramadhan KNPI go to Village akan di jalankan dengan sapari Ramadhan," ungkapnya.

Program sapari Ramadhan ini, bukan hanya sekedar mendatangi beberapa desa begitu saja. Tetapi juga memberikan kegiatan keagamaan di desa yang di kunjungi,

"Dengan kegiatan ini bisa memberikan pencerahan kepada pemuda pemuda Bengkalis yang di kunjungi, " tandasnya.

Kegiatan rapat akbar ini juga dilaksanakan peresmian gedung KNPI. Gedung KNPI ini, baru secara resmi digunakan pihak KNPI pada tahun 2017 ini.

"Tahun ini baru kita resmikan penggunaanya, karena memang baru digunakan pada tahun ini. Pada tahun sebelumnya gedung KNPI masih dalam tahap renovasi," kata dia.

Peresmian gedung ini langsung dilakukan oleh bupati Bengkalis Amril Mukminin. Bupati berharap KNPI bisa menggunakan secara maksimal sebagai tempat pembentukan generasi muda yang mendukung pembangunan Bengkalis.

"Mudah mudahan bisa digunakan secara maksimal oleh pihak KNPI, " tandas Amril usai meresmikan gedung Senin Sore.(TRIBUNPEKANBARU.COM).***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan