Hadiri Pelantikan Empat Pimpinan Anak Cabang

Gusri Bakar Semangat Kader Pemuda Pancasila Dumai

Ketua DPRD Kota Dumai, Gusri Effendi meneriakan yel-yel guna membakar semangat kader pemuda pancasila (Foto: Toy Jepreter)
DUMAI (MR) - "Pancasila....! Abadi, Pancasila....! Abadi, Pancasila....! Abadi." teriakan pembakar semangat dari Ketua DPRD Kota Dumai, Gusri Effendi yang dibalas sahutan dari kader pemuda pancasila bergema ke seluruh ruangan Gedung Sri Bunga Tanjung (pendopo) Dumai.
 
Ya, Gusri Effendi didaulat menyampaikan kata sambutan usai Pelantikan empat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Dumai Timur, Kecamatan Dumai Barat, Kecamatan Dumai Selatan dan Kecamatan Sungai Sembilan, Rabu (24/05/2017) malam.
 
Tak disangka, ternyata Gusri yang merupakan politisi PDI Perjuangan adalah kader Pemuda Pancasila. Darah pemuda pancasila mengalir deras dalam tubuhnya, yang mana dia telah memagang KTA sejak tahun 1994 silam. "Saya juga adalah kader Pemuda Pancasila, sejak tahun 1994 sudah berjuang membersarkan organisasi ini," jelasnya.
 
Dalam sambutan itu, suami dari Lenny Gusri ini mengupas sedikit sejarah berdirinya organisasi Pemuda Pancasila. Kata Gusri, Pemuda Pancasila didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada tahun 1959 silam. Pemuda Pancasila didirikan guna mangawal ideologi bangsa yakni Pancasila.
 
"Pada masa itu kondisi negara kita penuh intrik dan gonjang-ganjing politik. Nah, dengan keluarnya dekrit presiden 5 juli 1959 yang menyatakan kembali ke UUD 45 dan Pancasila. Atas dasar itulah Pemuda Pancasila lahir guna mengawal ideologi bangsa," ungkapnya.
 
Gusri juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Menurutnya Pemuda Pancasila butuh kader yang pintar dan mapan. Namun diluar itu yang terpenting Pemuda Pancasila membutuhkan kader yang setia pada Pancasila dan menghormati senior-seniornya.
 
"Untuk itu, kunjungilah senior-senior di organisasi ini, berdiskusi dan ambil pengalaman mereka dalam menjalankan organisasi. Karena sesungguhnya mereka kader biologis PP yang tak perlu diragukan lagi kesetiannya. Kedepan ajak juga anak dan cucu kita bergabung dengan Pemuda Pancasila dan tanamkan jiwa pancasila di hati mereka sejak dini," harapnya.         
 
Diakhir sambutannya, Gusri menyampaikan Pemuda Pancasila adalah organisasi besar dan banyak tokoh-tokoh besar lahir dari organisasi ini. Namun jangan dilihat kesuksesannya saja tapi lihat juga nilai-nilai perjuangannya di Pemuda Pancasila. 
 
"Untuk itu, jika yang dilantik ini ingin besar, maka besarkanlah organisasi ini dulu, berbuatlah bagi masyarakat dilingkungannya," tutupnya. (Ft10)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan