Riau

Kabel Listrik PLN Semrawut, Dipasang di Tiang Kayu di Rohul

TAMBUSAIUTARA (MR) - Kabel PLN Tegangan Tinggi terlihat semrawut dipasang di tiang kayu setinggi 3,5 meter. Hal itu terlihat di Desa Persiapan, Bandar Slamat, Dusun Danau Makmur, KM 24 Mahato RT 02 dan RT 07 Kecamatan Tambusai Utara, Rohul.
 
"PLN Seolah-olah dengan tidak memikirkan warga.  Memasang kabel induk tanpa pengamanan kabel arus tegangan tinggi yang di pasang dari pihak anggota kasub, maupun biro, panitia pengurusan PLN dari tiang ke tiang," kata warga RT 07 setempat.
 
Sementara itu, saat didatangi Ketua RT 07, mengatakan sudah pernah melaporkan hal tersebut pada PLN. Bahkan ke PLN Pekanbaru dan PLN Pasir Pengaraian. "Namun sampai saat ini belum ada ditanggapi dan belum ada pemasangan tiangnya," ujarnya.
 
Serta awak media pun menerima keterangan yang tidak etis dan saling tuding menuding tentang permasalahan pemasangan kabel listrik tersebut saat menghubungi panitia pengurus PLN melalui seluler.
 
Dan diduga banyak kecurangan-kecurangan oleh pihak pengurus PLN ini dengan mengutip biaya anggaran pemasangan  yang tidak sesuai dengan undang undang, dengan jumlah pengutipan bertahap.
 
Diharapkan Manejer PLN Pasir Pengaraian dan Kapolres Rokan Hulu agar dapat menghimbau pengurus pengurus pemasangan kabel arus listrik untuk dapat diberikan arahan dan tindakan sesuai aturan. 
 
Diduga juga  masih banyak oknum oknum yang merugikan masyarakat untuk dapat merelisasikan atas pemasangan meteran. Yang tidak memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO). (MR.sir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan