Riau

Kunjungan Safari Ramadhan Wabup Rohul di Desa Muara Musu

Wakil Bupati Rohul, H Sukiman menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Takwa Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir

PASIRPENGARAIAN (MR) - Wakil Bupati Rohul, H sukiman dan pejabat pemerintahan lainnya menghadiri safari Ramadhan di Masjid Takwa Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir, Senin (29/5/2017).

Kunjungan safari Pemkab Rohul itu di awali dengan berbuka puasa bersama masyarakat hingga menjalankan ibadah sholat tarawih berjemaah.

Turut hadir, asisten setda Rohul, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas serta Kepala Badan dan Kantor di lingkungan pemkab Rokan Hulu (Rohul).

Hadir Juga perwakilan polres rohul ,pengurus Baznas rohul ,wakil ketua pengadilan negri pasi pengaraian ,camat rambah hilir yang diwakili sekcam, serta beberapa kepala desa, tokoh agama, tokoh adat, serta toko masyarakat.

Wakil Bupati Rohul H sukiman menyampaikan, bulan suci Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan ketebalan iman dan serta memperkuat ketakwaan terhadap Allah SWT.

"Dengan moment bulan ramadhan ini mari kita memperbanyak amalan. Serta mempererat hubungan silaturahmi sesama muslim dan ummat manusia serta kepada sang khalik," tuturnya.

"Itulah sebabnya bulan suci ramadhan ini adalah bulan yang penuh ampunan sebagaimana dalam masa perjalanan hidup kita penuh dengan salah dan dosa terhadap manusia dan Allah SWT,"ungkap wabup lagi.

Sementara itu, mantan dandim dalam sambutannya agar kita dapat memperdayakan potensi tokoh-tokoh agama, organisasi masyarakat khususnya di kalangan generasi muda.

"Sebab generasi muda adalah yang menjadi pemimpin pemimpin yang baik di masa saat sekarang ini dan masa akan datang," tutur mantan dandim.

Di dalam kegiatan kunjungan ini Pemkab Rohul melalui badan amil zakat nasional (baznas) Rohul menyalurkan santunan untuk kecamatan rambah hilir sebesar Rp.110 juta yang dibagi menjadi beberapa item termasuk santunan AlQuran sebanyak 30 buah dan santunan anak yatim.

Dengan hati penuh bersyukur Pengurus Masjid Takwa Desa Muara Musu,  Amri menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada wabup Rohul H.Sukiman beserta rombongan yang telah menjadikan kecamatan ini malam pertama di dalam kunjungan safari Ramadhan untuk tingkat kabupaten Rohul. (MR.sir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan