Riau

Wabup Rohul Pimpin Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

Wabup Rohul Pimpin Upaca Peringatan Hari Lahir Pancasila
PASIRPENGARAIAN (MR) - Wakil bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman memimpin upacara dalam memperingati hari kelahiran pancasila pada 1 Juni yang diselenggarakan di depan kantor Bupati Rohul, Kamis (01/06/2017).
 
Kegiatan Ini dihadiri ketua DPRD Rohul Kelmi Amri.SH, ketua Pengadilan Negeri Rohul Sahrudin. SH, Wakapolres dan segenap masarakat.
 
Wabup Rohul H Sukiman menyampaikan pidato preseden RI Joko Widodo, bahwa dalam 1 Juni inimerupakan hari lahir nya pancasila  sehingga jajaran pemerintah dan segenap masarakat bersama melakukan upacara peringatan hari lahirnya pancasila.
 
Dalam sejarah yang diingat bahwa bangsa dan negara  RI adalah merupakan bangsa dan negara yang komitmen dalam menjunjung tinggi Agama, Bahasa dan persatuan Indonesia 
 
"Perlu kita harus belajar dari negara lain seerti perang saudara dan perang agama. Seharusnya kita merasa bangga negara kita mempunyai dasar negara yaitu pancasila," katanya.
 
Kita meminta, pancasila bisa ditanamkan ke seluruh generasi muda sekarang ini dan bisa lebih meningkatkan lagi dalam pembangunan bangsa menjadi yang lebih baik.
 
"Kita semua para generasi muda mengamalkan nilai pancasila agar Indonesia semakin jaya dan jauh akan konflik-konflik," ucapnya lagi.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri.SH menambahkan disaat ini banyak yang telah beranggapan bahwa nilai-nilai pancasila sudah mulai memudar. "Maka dalam hal ini tidak benar menurut saya. Nilai-nilai Pancasila akan tetap tertanam dalam jiwa dan raga untuk generasi saat ini," jelasnya.
 
Melalui hari lahirnya pancasila ini diharapkan keanekaragaman bisa menjadi kuat  yang membuat negara dan bangsa semakin bersatu dalam menjalan kan tugas nya masing masing. 
 
"Atas kebersamaan dan kekompakan yang dibangun bersama generasi saat ini," pungkasnya. (MR.sir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan