Politik

Dua Artis Senior Rayakan Hari Lahir Pancasila Lewat Film

Arzetti Bilbina

MONITORRIAU.COM - Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arzetti Bilbina dan Krisna Mukti bersama jajaran anggota lainnya meramaikan hari lahirnya Pancasila dengan menggelar festival film pendek yang disebut PKB Moving Award.

Arzetti sebagai ketua penyelenggara Moving Award, mengatakan, festival film pendek ini bertema 'Pancasila Rumah Kita' dan para pesertanya dari anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA). Kata dia, kegiatan ini melibatkan anak muda agar nilai-nilai Pancasila dapat terus diingat melalui film.

"Kalau kita sih melihat gini loh, masyarakat ini kan harus selalu diingatkan seperti hari ini, 1 Juni hari kesaktian Pancasila, makanya kita melibatkan pemuda. Anak-anak sekarang kan kreatif, artinya kreativitas itu kita buat dengan sesuatu yang positif," ujarnya di Gedung DPR Nusantara I, Kamis 1 Juni 2017.

Menurut mantan artis sinetron dan presenter ini, film pendek berdurasi 10-15 menit ini akan dibawa sampai tingkat nasional. "Mereka punya kecintaan dengan budaya, karena pemerintah sekarang juga mencanangkan apa namanya ekonomi kreatif 16 item termasuk film," tuturnya.

Sementara Krisna Mukti, menuturkan, partai PKB peduli dengan dunia seni Indonesia dan festival film pendek ini sudah terselenggara kedua kalinya. Kata dia, festival film pendek ini bertujuan agar anak-anak muda kreatif dapat membuktikan karyanya untuk bangsa.

"Artinya bikin film tapi enggak berat, jadi ringan tapi kena untuk yang namanya kita harus tau itu Pancasila. Kita libatkan anak-anak muda di seluruh nasional, nantinya pada saat Agustus kita akan umumkan pemenangnya," ujar mantan aktor ini.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan