Riau

Soal Pemadaman, PLN Sebut Karena Gangguan Jaringan

omisi D DPRD Riau akhirnya memanggil PLN terkait terjadinya pemadaman selama Bulan ramadhan. Manajemen PLN Riau-Kepri sebut akibat jaringan yang berakibat lain.
PEKANBARU (MR) -  Manajemen PLN Riau-Kepri berdalih, pedaman listrik yang sering terjadi di Riau merupakan sebuah hal di luar kendali. Seperti, adanya gangguan jaringan dan berbagai akibat lainnya. 
 
"Pemadaman listrik yang sering terjadi, itu di luar kendali kami, jaringan yang terganggu karena cuaca, badai, monyet mati dan lainnya," kata Hendra Slamet Riadi, Manager Tekhnik PLN Riau-Kepri kepada riauterkinicom usai hearing dengan Komisi D DPRD Riau, Jumat (02/06/17). 
 
Kemudian ia menyebut, persoalan pemeliharaan listrik sudah dilakukan pihaknya sehingga jika terjadi pemadaman, maka tidak ada kaitannya dengan pemeliharaan. Ia pun mencontohkan kejadian di Ujung Batu, Rokan Hulu beberapa hari yang lalu. 
 
"Kasus di Ujung Baru tu karena ada monyet yang mati tersangkut di jaringan. Jika tidak ada gangguan atau hal di luar kendali kami, maka bisa dipastikan listrik tidak akan mati selama Bulan Puasa dan lebaran nanti," ungkapnya. 
 
Di samping itu ia menjelaskan, sejumlah gardu induk di Riau sudah bisa beroperasi. Seperti gardu induk yang ada di Pangkalan Kerinci, Pasir Putih dan Tenayan Raya, Pekanbaru. Bagi gardu yang belum beroperasi, maka diusahakan dalam waktu dekat, bisa beroperasi. 
 
"Kalau semua gardu selesai, maka tahun 2019 nanti, semua desa di Riau akan teraliri listrik," ujarnya. 
 
Sementara itu, Hardianto, Ketua Komisi D mengatakan, jika benar seringnya pemadaman listrik diakibatkan oleh persoalan di luar kendali, maka pihaknya bisa memaklumi hal itu. 
 
"Tadi mereka katakan, tidak ada lagi pemadaman di Bulan Puasa dan lebaran nanti. Kita tunggu realisasi janji mereka," tutupnya. (FT10/rtc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan