Pendidikan

Disdik Bengkalis gelar Bimbingan Teknis Guru Sasaran Kurikulum 2013 jenjang SMP

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura,S.Pd.M.Pd saat memberikan kata sambutan

Mandau (MR) - Disdik Bengkalis menggelar Bimbingan Teknis Guru Sasaran Kurikulum 2013 jenjang SMP yang diadakan bertempat SMP Negeri 2 Mandau peserta yang hadir dari Kepala Sekolah beserta Guru - guru SMP di Kecamatan Mandau dan di Buka secara Langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura S.Pd.M.Pd

“Pengembangan Kurikulum Nasional sebagai standar minimal di semua sekolah di Indonesia yang terintegrasi di dalam 1 kurikulum setiap sekolah Pengembangan ragam kurikulum sekolah berbasis kekuatan lokal Peningkatan kapasitas sekolah (termasuk guru) dalam menerapkan kurnas dan dalam tahap selanjutnya mampu secara mandiri mengembangkan kurikulum sekolah sesuai konteks kebutuhannya,"kata Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura S.Pd.M.Pd Sabtu (3/6/17) kepada monitorriau.com.

Edi Sakura menambahkan Materi dan alat ajar pendukung kurikulum yang bermutu beserta beragam Azas Pengembangan Implementasi Kurikulum Nasional, Kurikulum nasional yang menjadi acuan minimal yang mendorong percepatan mutu sekolah sekaligus mendukung pengembangan kurikulum sekolah dengan mendorong ragam model kurikulum sekolah serta proses pengembangan dan implementasi kurikulum mencakup berbagai aspek pengembangan dokumen, kesiapan sekolah dan guru,"sambung Edi Sakura yang juga mantan Kepsek SMP Negeri 3 Mandau itu.

“Pengembangan dan implementasi ini juga memiliki indikator proses serta mekanisme monitoring evaluasi yang dikoordinasikan yang juga dikomunikasikan secara rutin di dalam Kemendikbud Pengembangan dan implementasi kurikulum akan terus dilakukan lewat penyebarluasan praktik baik inovasi di sekolah - ­sekolah rintisan beserta rujukan,"lanjut Plt. Kadisdik Bengkalis Edi Sakura S.Pd.M.Pd yang berkumis tebal itu.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura.S.Pd.M.Pd menambahkan lagi Praktik baik ini kemudian diimplementasikan dalam skala luas sesuai peta rencana implementasi. Proses pengembangan kurikulum serta implementasinya dikerjakan dengan pelibatan publik di seluruh tahapan serta Proses pengembangan dan implementasi kurikulum dilakukan dengan tata kelola birokrasi yang efektif, termasuk peningkatan kapasitas dan koordinasi dengan pemerintah daerah juga lintas sektor,"imbuh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura,S.Pd.M.Pd.(han)***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan