Riau

Safari Ramdhan di Rantau Bais, Suyatno Corhat Soal Devisit Anggaran

TANAHPUTIH (MR) - Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno melaksanakan safari ramadhan di Masjid Raya As Salam Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih. Dia mendengarkan keluhan masyarakat melalui camat setempat yang mengharapkan penerangan jalan. 
 
Safari ramadhan, Jum’at (2/6/17) menurut Kabag Humas dan Protokol Susilo Widagdo S.Sos melalui Kasubag Humas Hasnul Yamin SE, dijadikan ajang untuk menyampaikan aspirasi. Camat Tanah Putih, Ramlan, S.Sos mengharapkan penerangan di Kepenghuluan Rantau Bais dan sejumlah kepenghuluan lainnya. 
 
Menimpali itu, Bupati Suyatno mengungkapan keprihatinan pada kondisi bangsa, maunpun daerah akibat defisit yang berkepanjangan. 
 
Dimana Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak dan Gas Bumi (Migas) masih tersendat transfernya oleh pemerintah pusat.
 
Sehingga dirinya dalam waktu dekat akan ke Jakarta lagi untuk bertemu dengan pihak Kementrian Keuangan, memohon agar pemerintah pusat konsisten mentransfer dana sesuai yang telah dijanjikan. 
 
Sementara itu, safari ramadhan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kepala Kementrian Agama Rohil, Agustiar, S.Ag, tokoh masyarakat, H Bistamam serta masyarakat yang antusias dari sore menunggu kehadiran rombongan. 
 
Bupati Suyatno juga berkesempatan menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid, sekaligus bersama mendengarkan ceramah ramdhan oleh Kepala Kemenag Rohil, H. Agustiar, S.Ag yang mengangkat tema “Keutamaan Bulan Ramdhan”.(FT10/rtc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan