Pendidikan

Disdik Bengkalis akan lakukan Roling dan Mutasi Kepala Sekolah dan Guru secepatnya

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura,S.Pd.M.Pd

Mandau (MR) - Dinas Pendidikan Bengkalis (Disdik) Kabupaten Bengkalis akan melakukan sistim roling atau mutasi bagi Kepala Sekolah dan Guru - guru tingkat SMP beserta SD secepatnya.

“Kita Dinas Pendidikan Bengkalis (Disdik) Kabupaten Bengkalis akan melakukan sistim roling atau mutasi bagi Kepala Sekolah dan Guru - guru tingkat SMP beserta SD secepatnya kalau bisa sebelum dimulai ajaran baru,"kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura,S.Pd.M.Pd Sabtu (3/6/17) kepada monitorriau.com.

Edi Sakura menambahkan Roling atau Mutasi ini kita lakukan agar ada pembaruan bagi Kepala Sekolah dan beserta Guru - guru tingkat SD maupun SMP, Misalnya bisa bertambah teman dan juga bagi Kepala Sekolah, Sekolah sebelumnya yang dipimpin bagus dan tidak ada kendala dimutasikan ketempat baru agar bisa membuat Sekolah yang baru dipimpinnya lebih bagus lagi dari Sekolah yang sebelumnya,"sambung Edi Sakura.

“Ada satu Sekolah di Kecamatan Mandau yang akan kita merjer (ditutup) yaitu Sekolah Dasar Negeri 52 Duri Barat yang berada di Komplek SD Center Jl. Obor Utama dikarenakan jumlah murid tidak memadai dan Murid di Sekolah Dasar Negeri 52 Duri Barat akan kita bagi ke Sekolah - sekolah yang ada di Komplek SD Center itu juga,"lanjut Edi Sakura.

Edi Sakura menambahkan lagi Bagi Guru - guru yang ada di Sekolah Dasar Negeri 52 Duri Barat akan kita bagi ke Sekolah - sekolah yang sangat kekurangan Guru, Bagi Guru Honor untuk kedepan akan kita close karena kedepannya Guru Honor ini tidak boleh lagi dan kedepannya Guru Honor akan kita ubah menjadi Guru kontrak namanya karena sesuai peraturan kemendikbud tahun 2005,"tambah Edi Sakura.

“Kita Juga di Kabupaten Bengkalis banyak membutuhkan Guru terutama di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara, nanti kita akan data Sekolah mana yang membutuhkan Guru dan nanti kita akan buat pengumuman dibutuhkan Guru di Kecamatan Rupat beserta Rupat Utara itu juga akan kita seleksi kalau sesuai dengan kebutuhan kita akan kontrak dan kita tugaskan ke Sekolah yang membutuhkan guru,"imbuh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura,S.Pd.M.Pd..***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan