Riau

Pelindo Dumai Gelar Mudik Gratis ke Medan

DUMAI (MR) - PT Pelabuhan Indonesia I Cabang Dumai, Provinsi Riau, berencana menyiapkan 350 kursi trasportasi bus tujuan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara dalam program pelayanan mudik gratis menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah.

Manager Umum Pelindo I Dumai Agusliato di Dumai, Senin, mengatakan pelayanan mudik gratis ini dilakukan dengan memberikan tumpangan gratis bagi penumpang turun di pelabuhan penumpang pulang rute Kota Medan.
 
"Penumpang turun di pelabuhan kita layani dengan menyediakan sepuluh bus gratis dan akan membawa mereka pulang ke kota medan," kata Aguslianto kepada pers.
 
Dijelaskan, untuk seremoni dimulainya pelepasan mudik gratis ini direncanakan pada 20 Juni 2017 di Terminal Penumpang Pelabuhan Pelindo Dumai Jalan Soekarno Hatta, diresmikan oleh Wali Kota Dumai Zulkifli As.
 
Pelayanan angkutan mudik gratis ini, lanjutnya, hanya dilakukan Pelindo Cabang Dumai khusus jalur darat dengan bus menuju Kota Medan, sedangkan jalur laut ditangani Pelindo I Belawan.
 
"Mudik gratis ini kita buka selama empat hari dimulai 20 hingga 22 juni nanti dengan menyiagakan bus angkutan darat untuk penumpang yang datang di pelabuhan dumai," sebutnya.
 
Program mudik gratis ini dalam rangka mendukung sukses angkutan lebaran dan memberikan kemudahan dan kelancaran bagi masyarakat melakukan perjalanan ke Kota Medan Sumatera Utara melalui transportasi darat.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Dumai Mohamad Syahminan menyebut bahwa sejumlah ruas jalan dalam kota akan dibenahi jelang arus mudik lebaran untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat.
 
"Beberapa ruas jalan kota tetap akan disiapkan jelang lebaran ini, bisa ditimbun atau membenahi jalan berlobang agar warga merasa nyaman dan tidak terganggu nantinya," sebut Syahminan. (Ft10/ant)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan