Riau

Waduh...!!! Dipastikan Banyak Pejabat Tak Lolos Lelang Jabatan Sekda Kuansing

Ilustrasi, net.

TALUK KUANTAN (MR) - Jelang dibukanya lelang jabatan untuk posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing yang saat ini ditempati Pelaksana tugas (Plt), apabila mengacu kepada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengatur tentang masalah pangkat dan jabatan, hanya beberapa pejabat yang dinilai memenuhi syarat mengikuti lelang jabatan Sekda Kuansing.

Meskipun Panitia pelaksana (Pansel) belum mengeluarkan persyaratan secara resmi, namun syarat yang harus dipenuhi pejabat yang bisa ikut lelang jabatan Sekda harus berpangkat minimal IV/C.

Selain itu juga harus berpengalaman pernah menjabat menjadi pejabat eselon II serta sudah mengikuti Diklat PIM II. Faktor umur kabarnya juga menjadi syarat mutlak untuk bisa ikut lelang jabatan. 

Saat ini jabatan Sekda Kuansing ditempati H Muharlius dengan status Plt Sekda dan belum Sekda defenitif. 

Data yang berhasil dihimpun halloriau.com, Selasa (6/6/2017) siang di Bidang Diklat Kantor BKD Kuansing, sejumlah pejabat yang telah berpangkat IV/C dan sudah mengikuti PIM II diantaranya Tarmis (Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag). 

Kemudian ada Indra Suandy yang saat ini menjabat Asisten II Setda Kuansing. Kemudian H Wariman yang saat ini menjabat staf ahli di kantor Bupati. 

Kemudian Hardi Yacub dengan jabatan fungsional umum, dan Ir H Maisir yang tengah menjabat Kepala Dinas Pertanian. Kemudian terakhir Lis Darti Roza y6ang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. 

Kepala Badan Kepegawaian, pendidikan dan pelatihan Kuansing, Ramli yang ditemui halloriau.com, Selasa (6/6/2017) saat ditanya kapan dilaksanakan lelang jabatan Sekda Kuansing, disampaikannya pihaknya menyerahkan kepada Pansel yang sudah terbentuk.

"Kemungkinan dalam waktu dekat ini tergantung pansel," katanya.*** (halloriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan