Riau

Plt Kadis Pertanian Buka Muscab I HKTI Dumai

Suasana Muscab I HKTI Dumai

DUMAI (MR) - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Dumai menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) I di Hotel Comfort Dumai, Selasa (6/6/2017) malam.

Muscab tersebut dibuka Plt Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Dumai Hadiono yang mewakili Walikota Dumai.  Acara diawali dengan buka bersama antara pengurus HKTI Dumai dan undangan.
 
Hadir dalam muscab tersebut, Ketua Harian DPD HKTI Riau, Yosman Martondang, juga tampak hadir Dandim 0320/Dumai Letkol (Kav) Rendra Siagian, perwakilan Danlanal Dumai, serta pengurus HKTI 7 kecamatan se Kota Dumai.
 
Dalam sambutannya, Ketua Harian DPD HKTI Riau, Yosman Martondang menjelaskan di Provinsi Riau sudah ada 8 kabupaten/kota yang melaksanakan musda HKTI. 
 
"Kita sudah laksanakan musda di 8 daerah, tinggal lagi kabupaten Rohil, Rohul, Bengkalis dan Kota Pekanbaru," katanya.
 
Dijelaskan Yosman, kedepan HKTI Riau akan menggelar Rakerda dan mengundang 8 kabupaten/kota yang telah bergabung dan memiliki kepengurusan HKTI yang sah dan 4 kabupaten kota yang belum bergabung.
 
"Jadi yang 8 ini diundang sebagai peserta sedangkan yang 4 kita undang sebagai peninjau," jelasnya.
 
Disaat bersamaan, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Dumai, Abdul Kadir berharap nantinya HKTI bisa bersinergi dengan pemerintah sehingga program-program yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik.
 
"Saya harap kita bersama-sama dinas pertanian, pak Dandim  ikut bersinergi, memikirkan bagaimana persoalan-persoalan pertanian di daerah ini," ungkap Abdul Kadir yang biasa disapa Roby.
 
Sementara itu, Plt Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Dumai Hadiono menyampaikan seyogianya Muscab I HKTI ini dibuka oleh Walikota Dumai, H Zulkifli AS. 
 
"Namun beliau tidak bisa menghadiri karena sedang mengikuti safari ramadhan yang sudah diagendakan sebelumnya," Kata Hadiono.
 
Terkait Muscab HKTI, Hadiono menyampaikan pertanian masih manjadi tulang punggung dan prioritas di Indonesia. Namun untuk memajukan pertanian tentunya dibarengi SDM dan SDA serta keseriusan.
 
Hadiono juga menyampaikan di Kota Dumai ini masih banyak lahan untuk dikelola menjadi lahan pertanian. Selain itu ia juga mengakui penyuluh di Dinas Pertanian Kota Dumai masih minim sehingga perlu kerja sama dari pihak-pihak seperti HKTI ini. 
 
"Untuk itulah saya berharap kehadiran HKTI mampu bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan pertanian di Kota Dumai ini. Saya yakin dengan kerja sama yang baik bakal tercipta program-program yang bisa meningkatkan kesejahteraan petani," pungkasnya. (FT10)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan