Sempat hilang saat mendaki

Yandri, Pendaki Gunung Marapi asal Kuansing Ditemukan

TELUKKUANTAN (MR) - Yandri, seorang pendaki gunung Merapi Sumatera Barat yang dinyatakan hilang beberapa hari lalu akhirnya ditemukan pada selasa, 6 Juni 2017. 

Yandri warga Desa Pulau Ingu Kecamatan Benai Kuantan Singingi itu terpisah dari lima rekan pendaki Gunung Merapi lainnya saat mendaki Gunung Merapi.
 
Letusan Gunung Merapi pada ahad lalu, (4/6/2017) menyebabkan rombongan pendaki gunung tersebut terpisah. Sedangkan lima orang rekan Yandri berhasil menyelamatkan diri dari erupsi Gunung Merapi. 
 
Proses evakuasi Yandri dilakukan selama tiga hari oleh tim penyelamat. Evakuasi dari lokasi penemuan ke posko terdekat memakan waktu 4 jam.
 
Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang menyebutkan "Akhirnya Yandri dapat diselamatkan, ditemukan masih dalam keadaan hidup dan sehat. Kaki Yandri  terkilir karena masuk jurang saat menyelamatkan diri ketika terjadi letusan" ujarnya.
 
Menurut Kapolres saat ditemukan kondisi Yandri hanya lemah tak berdaya karena kekurangan asupan makanan. Kaki Yandri terkilir dikarenakan yang bersangkutan jatuh ke jurang. Beruntung sekali dapat segera ditemukan.
 
Yandri ditemukan tim penyelamat sekira pukul 11.00 Wib kemudian dievakuasi ke posko penyelamatan pada pukul 14.30 Wib.(Gps)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan