Upaya Pencegahan Karhutla

Desa Titi Akar Terima Bantuan Sepeda Motor dan Pompa

Penyerahan Bantuan untuk Desa Titi Akar
RUPAT UTARA (MR) - Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis menerima bantuan satu unit Sepeda Motor Kawasaki KLX 150 dan satu unit pompa punggung merek Genfo dari kementrian lingkungan hidup dan kehutanan direktorat jenderal pengendalian perubahan iklim direktorat pengendalian kebakaran hutan dan lahan.
 
Penyerahan dilakukan di Kantor Kepala Desa Titi Akar Kec.Rupat Utara, Jumat pekan lalu, 2 Juni 2017. Bantuan itu diserahkan langsung olehkepala Manggala Agni daerah operasional Dumai, Jusman, kepada Kepala Desa Titi Akar, Sukarto.
 
"Saya berharap adanya bantuan ini dapat membantu pihak Desa Titi Akar dalam mengawasi dan menjaga atau mengatasi kebakaran hutan dan lahan," jelas Jusman usai meneken berita acara serah terima bantuan.
 
Kepala Desa Titi Akar Sukarto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan tugas masyarakat peduli api di desa kami ini mencegah kebakaran hutan dan lahan," kata kepala desa. 
 
Dalam kesempatan itu, Sukarto juga akan menghibahkan tanah miliknya kepada manggala agni untuk dibangun Pos Terpadu dalam rangka pencegahan dan pengawasan kebakaran hutan dan lahan.
 
Sementara itu, Camat Rupat Utara turut menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan. "Kami sangat berterima kasih kepada pihak kementrian yang sudah meberikan bantuan sepeda roda dua kepada Desa Titi Akar. Semoga dalam pengawasan kepada masyarakat terkait kebakaran hutan dan lahan khusus Desa Titi Akar akan lebih baik," pungkasnya. (rls/FT10)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan