Riau

Sidak Seorang Diri, Kasi Trantib Bathin Solapan, Bengkalis Sukses Tutup Sejumlah Warnet

Kasi Trantrib Kecamatan Bathin Selapan Sadli Djamaluddin

BATHIN SOLAPAN (MR) - Semakin maraknya usaha Warung internet (Warnet) yang menyuguhkan berbagai macam permainan didunia maya, memaksa Kasi Trantib Kecamatan pemekaran baru, Bathin Solapan, Bengkalis, Sadli Djamaluddin menertibkannya.

Seperti yang dilakukan orang nomor satu di Seksi Trantib di Kecamatan yang baru sepekan dipecah dari Kecamatan Mandau itu, Jum'at (9/6/17) malam melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Warnet dan sukses menutup paksa dengan berbekal edaran dari Bupati Bengkalis yang menyatakan harus tutup hingga pukul 21.00 WIB setiap malamnya selama bulan Suci Ramadhan seorang diri.Hasilnya, anak - anak dan remaja ditemukan disetiap warnet.

"Hal ini saya laksanakan atas perintah Pak Bupati Bengkalis dan Camat Bathin Selapan serta atas laporan masyarakat yang mengaku resah,"terangnya.

Ditambahkan Sadli, meski telah sukses menutup sejumlah Warnet itu, dirinya juga berpesan kepada orang tua agar selalu mengontrol anaknya agar tidak terjebak dalam canggihnya teknologi saat ini, khususnya dalam menggunakan jasa internet.

"Kita tidak melarang adanya warnet, namun aturan mainnya harus dipatuhi, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Kedepannya kita akan terus pantau keberadaan seluruh warnet yang ada di Kecamatan Bathin Solapan ini,"tegasnya berjanji.***(Han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan