Riau

Mahasiswa Rupat Meminta Penegak Hukum Tindak Tegas PT. Multi Sindo Internasional Di Pulau Rupat

Pengerukan Pasir yang dilakukan PT. Multi Sindo

RUPAT UTARA (MR) - Adanya laporan dari masyarakat yang melihat pengerahan alat berat untuk mengeruk pasir di sekitaran pantai di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis oleh PT. Multi Sindo Internasional dinilai salah besar dan harus meminta pertanggung jawaban nya.

Pak Zaini salah seorang waraga Rupat mengatakan proyek ini merupakan proyek lanjutan pemerintah yang dana nya berasal dari APBN Sebesar Rp. 2.562.0100.000,00. yang di kerjakan oleh PT. Multi Sindo Internasional. inilah akibat kalo pemerintah terutama Camat dan Polsek kita tidak tegas diam - diam pasir kita kena kerok oleh Perusahaan tersebut,"kata Pak Zaini Minggu (11/6/17) kepada monitorriau.com.

“Kita sangat mendukung dengan adanya program Pemerintah dalam melakukan penangan Abrasi dengn melakukan pembuatan Turab itu sangat bagus cuma jangan lah pasir pantai tu yang di keruk,"sambungnya.

Hengki saputra Mahasiswa Asal Rupat mengatakan Jika itu benar terjadi PT Multi Sindo Internasional sudah sangat Menyalahi Aturan dan Melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis yang melarang  pengambilan pasir di perairan pantai Rupat tersebut Jangan Perusahaan masarakat kecil saja apabila ketahuan maka akan berurusan dengan pihak Kepolisian,"ucap Hengki Saputra Mahasiswa Asal Rupat.

“Maka dari itu dengan ada nya informasi ini kita dari mahasiswa akan mendesak pemerintah terutama pihak kepolisan setempat Menindak Tegas perbuatan yang menyalahi aturan yang telah di lakukan perusahaan tersebut jangan sampai ketika masarakat kecil yang mengambil cepat di tindak sedang kan perusahaan besar sengaja di biarkan kita tidak mau hal itu terjadi,"lanjutnya.

Hengki Saputra menambahkan Kita akan coba berkordinasi dengan tokoh masarakat kepala desa serta camat dan pastinya akan cepat turun melihat langsung di lokasi karena proyek ini baru beberapa minggu ini di lanjutkan tentunya masih punya banyak waktu untuk kami berkordinasi dengan beberapa elemen masarakat setempat dengan mencari informasi tambahan dan tentunya permasalahan seperti ini harus cepat di tindak kita tidak akan tinggal diam terhadap masalah ini kita akan terus mendesak pemerintah untuk menindak tegas permasalahan ini apalagi permasalah pantai Rupat ini Sempat mencuak di mana - mana dengan ada nya permasalah ini kita akan minta komitmen Pemerintah dan Penegak hukum di Kabupaten Bengkalis untuk segera Menindak tegas perusahan tersebut,"tutur Hengki Saputra.***(Han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan