Riau

Suparman Minta Bangunkan Sport Center ke Gubri

Bupati Rohul bersama Gubri saat safari ramadhan di Masjid Agung Nasional Islamic Center Rohul
PASIRPENGARAIAN (MR) - Bupati Rokan Hulu, H. Suparman.S.Sos.M.Si, berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dapat membangun fasilitas Sport Center di Rohul.
 
Ditegaskan Suparman, pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 40 hektar, untuk pembangunan Sport Center, meski Bupati masih merahasiakan dimana bakal lokasi lahan yang dimaksudnya.
 
Permintaan pembangunan Sport Center disampaikan Bupati Rohul Suparman ke Gubernur Riau, Ir. H.Arsyad Juliandi Rahman, saat melakukan kunjungan safari Ramadhan di Masjid Agung Nasional Islamic Center Rohul, Selasa (13/6/2017) malam.
 
Kata Suparman lagi, fasilitas Sport Center tersebut, diharapkan bisa majukan dunia olahraga di Rohul yang sudah lama mati suri. Kemudian menjadi salah satu sarana untuk penyaluran bakat generasi muda. Juga nantinya, bila fasilitas Sport Center tersebut terwujud maka kesediaanya untuk menjadikan Rohul sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga Daerah 2019 mendatang.
 
“Berharap ke Gubri, nantinya bisa merealisasikan harapan kami untuk memiliki sport center. Karena kita sudah siapkan lahan 40 hektar, namun saya rahasiakan dulu dimana lokasinya. Bila permintaan ini terealisasi di tahun 2018 mendatang, kita siap menjadi tuan rumah Porda di tahun 2019,” ungkap Bupati Rohul Suparman.
 
Sikapi permintaan tersebut, Gubri Ir Arsyad Juliandi Rahman menyatakan, siap aganggarkan pembangunan Sport Center tahun 2018 mendatang. Namun Gubri tidak bisa memastikan berapa anggaran yang dianggarakan Pemprov Riau untuk membangun Fasilitas Sport Center di Rohul.
 
“Akan kita bangun di 2018 mendatang, apalagi adanya tambahan anggaran dari Pusat yang nantinya untuk pembangunan sport center ini,” sebut Gubri.
 
Selain Sport Center, Bupati Rohul juga mengharapkan Pemprov Riau dapat membangun jembatan di desa Kampung Panjang Kecamatan Kepenuhan, yang sangat dibutuhkan masyarakat. Pembangunan jalan di perbatasan antara Rohul dan Padang Lawas Sumatera Utara, juga pembangunan objek wisata alam di Rohul, juga jadi salah satu permintaan yang disampaikan bupati ke Gubri. (mr.sir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan