Riau

Dinas PUPR Rohul Siagakan Alat Berat Jelang Arus Mudik

PASIRPENGARAIAN (MR) - Memasuki musim arus mudik hari raya Idul Fitri 1438 hijriyah/ 2017, instansi terkait bersama aparat Kepolisian disibukkan dengan melakukan beberapa kegiatan, salah satunya menekan angka kecelakaan di jalan raya karena faktor jalan rusak.
 
Hal serupa juga dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Menjelang ramainya arus mudik, dinas ini siagakan satu paket alat berat di kecamatan, terdiri bomag, grader, dan becho loader.
 
‎Kepala Dinas PUPR Rohul Harisman ST, MT, melalui Kabid‎ Bina Marga Romi Kartika, ST mengatakan ruas jalan yang dilakukan perbaikan oleh dinasnya hanya sebatas jalan lintas dalam ibukota kecamatan saja.
 
"Untuk perbaikan di jalan status provinsi itu jadi kewenangan pihak provinsi (Riau)," jelas Romi, Kamis (15/6/2017) di Pasir Pengaraian.
 
‎Romi mengakui memasuki arus mudik, ada beberapa ruas jalan status yang jadi perhatian, seperti ruas jalan mulai ‎Rantau Berangin Kabupaten Kampar sampai Kecamatan Tambusai ke perbatasan Riau-Sumatera Utara.
 
Selanjutnya jalan antara Simpang Kumu-Sontang-Duri Kabupaten Bengkalis, serta Simpang Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai, Mahato Kecamatan Tambusai Utara‎ hingga perbatasan dengan Kabupaten Rokan Hilir.
 
Sedangkan ruas jalan dalam ibukota kecamatan yang menjadi perhatian Dinas PUPR Rohul seperti jalan di Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai, Rambah Hilir, Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan, dan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam.
 
"Ada jalan yang sudah yang diperbaiki, dan ada yang belum. Alat berat tetap standby di kecamatan," kata Romi.
 
Sedangkan untuk jalan dalam ibukota Ujung Batu yang perlu diperhatikan, Romi mengakui Dinas PUPR Rohul baru sebatas melakukan pembersihan saja, sebab akan ada program peningkatan dan pemeliharaan jalan Ujung Batu sepanjang 1 kilometer yang bersumber dari DAK Penugasan sebesa Rp2 miliar.
 
Selain ruas jalan dalam ibukota, di Kecamatan Ujung Batu juga perlu dibangun drainese, sebab beberapa titik jalan sering digenangi air di waktu musim hujan.‎ (mr.sir)
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan