Ekonomi

Menjelang Lebaran, Harga Daging Sapi Diprediksi Merangkak Naik

Suhardi Tando, penjual daging sapi dan kerbau tengah melayani konsumen dipasar tradisional Senggol Dumai. Foto Riaubook.com
MONITORRIAU.COM - Mendekati hari raya Idul Fitri 1438 Hijiriah mendatang, harga daging sapi diprediksi naik dikarenakan modal telah mulai terjadi perubahan.
 
Seminggu menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1438 Hijiriah mendatang, harga daging sapi di pasar tradisional diperkirakan akan mengalami perubahan harga.
 
"Mungkin harga daging sapi mulai naik empat hari menjelang lebaran," kata Suhardi Tando, Sabtu (17/6/2017).
 
Disebutkan Suhardi, kenaikan harga sendiri diprediksi akan mengalami perubahan sekitar Rp 20 ribu dalam satu kilogramnya, dimana saat ini dijual dengan harga Rp 120 ribu.
 
Suhardi yang berjualan daging sapi di pasar tradisional Senggol Dumai menyebutkan, kenaikan harga tersebut bukan dikarenakan untuk mengambil untung sebesar-besarnya dalam memanfaatkan momen lebaran tesebut.
 
"Saat ini modal daging sapi yang kita jual telah mengalami kenaikan harga, dan kita juga harus mengeluarkan sewa tempat dan juga biaya operasional lainnya," katanya.
 
Dikatakannya juga, bahwa kenaikan harga tersebut tidak diharapkannya juga sebagai pedagang dikarenakan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.
 
"Sedangkan harga yang masih stabil saja yang membeli daging masih sedikit dan tidak seperti yang kita harapkan," katanya mengakhiri.(MR.Tanjung).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan