Riau

La Grande Famiglia, RCI Dumai Gelar Buka Puasa Bersama

Member RCI Dumai usai acara buka puasa bersama
DUMAI (MR) - La Grande Famiglia (Keluarga Besar) Komunitas pecinta klub sepakbola AS Roma yang bernama Roma Club Indonesia (RCI) Regional Dumai menggelar buka puasa bersama. Acara dilaksanakan di Wapres Coffe & Lounge Sabtu (17/06/2017).
 
"Alhamdulillah acara hari ini lancar. Meskipun tak dihadiri oleh seluruh member, tapi tak merubah suasana silaturrahmi dan kebersamaan kami sebagai keluarga besar di komunitas ini," Kata ketua panitia buka bersama, Didin Dzeko Marichan dan bendahara Denox Asr87.
 
RCI Regional Dumai yang berdiri sejak tahun 2013 lalu, setiap tahunnya rutin menggelar acara buka puasa bersama. Kegiatan ini menjadi agenda wajib di bulan suci Ramadhan selain sahur on the road yang juga rutin digelar setiap tahunnya.
 
"Tapi sahur on the road kita tidak seperti genk-genk motor, yang sambil konvoi-konvoi di jalanan kota. Kita manfaatkan waktu sahur bersama itu untuk menjalin komunikasi yang lebih intens. Jadi selain buka puasa bersama, kami pasti juga menggelar sahur on the road," kata Agustia Pratama, Korda RCI Dumai.
 
Agus bersama founder RCI Dumai, Ciptotti Piliang mengungkapkan, RCI merupakan Komunitas pencinta klub AS Roma pertama dan terbesar di Indonesia. Visinya membangun sebuah komunitas cerdas dengan misi merangkul para pencinta AS Roma dalam sebuah komunitas yang hangat, bersahabat dan lepas yang berbeda pakem atau format dengan komunitas lain.
 
"Saat ini member RCI Dumai sudah lebih dari 80 orang. Di RCI ini memang sedikit berbeda aturannya dibanding fans club lain. Disini kami mengajarkan loyalitas dan integritas. Contohnya seperti "mengharamkan" member RCI memakai jersey klub sepakbola lainnya. Kecuali Jersey timnas atau klub lokal Indonesia," jelasnya.
 
Soal kegiatan, selain kegiatan utamanya nonton bareng pertandingan-pertandingan AS Roma, juga ada kegiatan kopdar membahas seputar AS Roma. RCI Dumai juga aktif dalam kegiatan sepakbola dan futsal, bahkan memiliki tim futsal wanita sendiri. 
 
"Selain itu tentunya kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Ya hampir sama jugalah seperti komunitas-komunitas lainnya. Yang jelas ini semua adalah kegiatan positif yang bisa menjauhkan kalangan remaja dari hal-hal buruk dan tidak diinginkan," pungkasnya.
 
"La Grande Famiglia, Unico Grande Amore, Forza RCI Dumai, Forza AS Roma Per Sempre." 
 
 
(Red/FT10)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan