Riau

Mudik dan Libur Lebaran, Bupati Intruksikan Pelayanan Kesehatan dan Damkar Siaga Penuh

Bupati Bengkalis Amril Mukminin , SE ., MM

BENGKALIS (MR)- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis maupun RSUD Mandau, serta Puskesmas yang berada di jalur mudik Idul Fitri 1438 H, diminta siaga penuh saat arus mudik dan libur Lebaran. Padatnya kendaraan dinilai sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa (20/6/2017) mengatakan, dia sudah minta dan mengintruksikan agar RSUD dan Puskesmas di sepanjang jalur mudik untuk siaga penuh mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Begitu juga dengan Dinas Kesehatan, Amril juga mengatakan sudah memerintahkan dan  diminta untuk menempatkan petugas medis di sejumlah Posko arus mudik Lebaran. Terutama di sepanjang jalur nasional agar korban kecelakaan dapat tertangani secepatnya.

”Intinya, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, seluruh sarana pelayanan kesehatan di daerah ini harus siap siaga 24 jam. Terutama pada puncak arus mudik, begitu juga pada saat libur Lebaran, karena kebutuhan pelayanan medis tidak mengenal waktu dan tempat.,” kata Amril.

Selain bidang pelayanan kesehatan, Amril juga mengatakan, sudah menginstruksikan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, seperti Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), untuk menyiapkan personelnya selama 24 jam.

Pasalnya, imbuh Amril, selain Kamtibmas dan Laka Lantas (kecelakaan lalu lintas), hal lain yang juga patut diwaspadai adalah potensi bahaya kebakaran. Utamanya saat para pemilik bangunan ke luar untuk mudik Idul Fitri 1438 H.

“Kami sudah perintahkan Kepala Dinas Damkar beserta personelnya agar memberi perhatian lebih pada kawasan permukiman, pasar dan pertokoan. Selama merayakan Lebaran, tentu banyak rumah dan bangunan yang kosong karena ditinggal mudik penghuninya, Seluruh petugas Damkar di daerah ini juga harus waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran,” tegas Amril.***(Han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan