Riau

Hari Terakhir Safari Ramadhan, Bupati Kunjungi Desa Meskom

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyerahkan santunan kepada anak yatim pada safari Ramadhan di masjid Jamik Desa Meskom, Selasa (20/06/2017) malam.

BENGKALIS (MR) - Hari terakhir safari Ramadhan 1438 Hijriyah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta rombongan lakukan safari ke Desa Meskom, Selasa (20/06/2017) malam.

Akhir dari rangkaian kegiatan safari Ramadhan tahun ini dipusatkan di masjid Jamik, Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis.

Menjelang berbuka puasa, rangkaian kegiatan religi ini diawali dengan tausyiah keagamaan yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis, H Amrizal.

Usai shalat magrib dan buka puasa, Bupati beserta rombongan melakukan shalat isya, disambung shalat tarawih dan witir berjamaah.

Selain ceramah agama yang disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar, malam terakhir safari Ramadhan ini juga turut diserahkan berbagai jenis santunan, kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Bantuan sosial tersebut tidak hanya dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis saja, tapi ada juga dari Baznas dan Bank Riau Kepri.

Dihadapan ratusan jamaah, orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu meminta maaf, seyogyanya safari ke Desa Meskom dilaksanakan pada tanggal 15 Juni, namun karena ada sesuatu hal ditunda, dan baru bisa dilaksanakan 20 Juni 2017.

Terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar 11 Juni mendatang, mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini mengharapkan peran serta masyarakat dalam menyukseskan helat demokrasi tersebut.

Dan tak kalah penting, lanjut Amril, seluruh stakeholder di desa harus secara bersama-sama menciptakan persatuan dan kekompakan. Karena biasanya jelang pelaksanaan pesta demokrasi, suasana politik di desa semakin panas dan rentan terjadi gesekan.

Dan kepada seluruh elemen, Bupati juga meminta agar dapat berperan aktif meningkatkan partisipasi masyarakat desa agar beramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat hari pencoblosan.

Mengingat tinggal beberapa hari lagi Ramadhan berakhir, bagi masyarakat Bengkalis yang ingin mudik atau pulang kampung, Amril juga mengimbau agar berhati-hati selama dalam perjalanan.

"Bagi warga yang hendak pulang kampung, harus hati-hati dalam perjalanan. Tak kalah penting, sebelum berangkat menempuh perjalanan jauh, perhatikan terlebih dahulu kondisi kendaraan dan kelengkapannya," ujarnya seraya mengingatkan kepada warganya yang mudik agar rumahnya dititip sama tetangga.

Selain Bupati, safari Ramadhan terakhir ini juga dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Danramil 01/Bengkalis Mayor Inf Irwan, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H Jumari, Camat Bengkalis Sapon, dan Ketua DDII Bengkalis M Subli. ***(Han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan