Riau

Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 233 Tahun di Sambut Banjir

Banjir depan Grand Central.

PEKANBARU (MR) - Kota Pekanbaru hari ini, Jumat (23/6/2017) ulang tahun ke-233 tahun. Pekanbaru saat ini merupakan Kota Metropolitan dengan meningkatnya pembangunan di semua sektor dan salah satu kota tujuan investasi serta banyak penduduk. Sayangnya permasalahan banjir masih belum tuntas. 

"Ciri-ciri kota besar yakni dengan meningkatnya pembangunan disemua sektor, sebagai tujuan investasi, pertumbuhan penduduk yang terus meningkat, menjadi tujuan masyarakat dari dalam dan luar Riau untuk mencari pekerjaan serta masih banyaknya permasalahan perkotaan yang belum bisa terselesaikan," ujar Sondia Warman, Kamis (22/6/2017).

Sayangnya, hari jadi ini banjir malah terjadi di Kota Bertuah. Sejumlah perumahan digenangi air akibat hujan. Tragisnya, para pemilik rumah banyak yang telah pulang kampung, hingga rumah tergenang tanpa diurus penghuninya.

Hampir seluruh akses jalan keluar kota ini terputus karena banjir yang mencapai satu meter. Antrean panjang terjadi hampir di seluruh ruas jalan menuju ke luar kota.

"Makin gawat aja kota ini ternyata, banjir pas ulang tahun begini," kata Wawan, salah satu warga Kota Pekanbaru yang dalam perjalanan hendak mudik ke Sumatra Barat (Sumbar).

Mulai jalan di depan Grand Central masih belum bisa dilewati kendaraan yang melintas.

"Mobil tangki Pertamina saja belum berani lewat," kata Wawan lagi.*** (halloriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan