Opini

HARI RAYA IDUL FITRI: Sebuah Renungan dan Cermin Diri

Allahu akbar,... Allahu akbar,... Allahu akbar... 
Laa ilaha illallah, wallahu akbar.... 
Allahu akbar walillahil hamd.
 
Dulu, sampai sekarang, saya sudah merasakan gema takbir dua kali setahun. Mengagungkan kebesaran Allah Subhanahu wa Ta’ala. 
 
Dibalik kalimat takbir tersebut, tersimpan puji dan syukur karena mempertemukan saya dengan hari dimana semua umat bergembira menyambut hari yang baru. 
 
Ya, itulah hari raya!  Bulan Ramadhan telah dilewati. Perpisahannya, terasa campur-aduk. Belum puas akan ibadah saya dan masih ada kekurangan di sana-sini. 
 
Walaupun demikian, pada malam di mana segala dosa umat telah diampuni Allah. Tapi, bukan berarti sudah selesai sampai disini. 
 
Karena hubungan kita dengan Sang Pencipta, tidaklah lengkap kalau tidak menjalin hubungan antar sesama manusia. Istilah agamanya sih, habluminallah dan hambluminanaas. 
 
Hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung jam ini, memang terkesan bersukacita. Berjabat tangan, itu sudah hal yang biasa. 
 
Namun, bagi yang mempunyai kenangan buruk dengan orang lain, itu saat yang tepat untuk memaafkan segala kesalahan. 
 
Kita harap, pada hari Raya Idul Fitri nanti, kita akan membuka lembaran baru dan melupakan segala kesalahan yang terjadi pada masa lalu. Sehingga, ketika telah menerima maaf secara ikhlas, kita tidak akan mengungkit aib di masa mendatang.
 
Pada kesempatan ini juga, saya beserta keluarga besar media online monitorriau.com menghaturkan syukur kepada ALLAH SWT. Yang mana pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, monitorriau.com semakin berkembang.
 
Monitorriau.com semakin bertambah jam terbang. Seiiring hadirnya orang-orang yang menjadi tim redaksi dan juga tim manajemen perusahaan yang terstruktur. 
 
Monitorriau.com juga sudah merambah ke setiap kabupaten/kota di Provinsi Riau, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak serta memiliki segmen pembaca yang luar biasa. 
 
Kedepan tentunya saya sangat berharap perencanaan dan program kerja yang sudah disusun dapat terlaksana dengan baik dan benar. 
 
Dengan terus meminta ridho ALLAH SWT, saya berharap tim dan keluarga besar monitorriau.com diberikan kesehatan dan kekuatan serta kesabaran menjalankan bisnis besar dan profesi terhormat ini.   
 
Sebagai penutup, bagi seluruh Umat Muslim , sesuai dengan ajaran Rasulullah shallallhu alaihi wasallam, saya atas nama pribadi dan keluarga besar monitorriau.com mengucapkan; “Taqoballahu Minna Waminkum” Barakallahu Fiikum, “Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1438 H”.
 
 
Oleh: GANDA JAYA SIREGAR
          (Direktur Utama PT AMM, Monitorriau.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan