Nasional

Ketika Jokowi Menghitung Anak Anies Baswedan..

Presiden Joko Widodo bersamalaman dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan saat menggelar open house di Istana Negara, Jakarta, 25 Juni 2017. (tempo)

JAKARTA (MR) - Ada pemandangan menarik saat acara halal bihalal Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini, Minggu 25 Juni 2017. Presiden Jokowi tersenyum lebar menerima para pejabat negara, duta besar negara sahabat, hingga masyarakat dalam 'Open House" di gedung yang dulunya dikenal sebagai sebutan Istana Rijswik itu. Dan diantara tamu-tamu, tampak Anies Baswedan, mantan Menteri Jokowi yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta Terpilih.

Anies Baswedan tiba sekitar pukul 10.31 WIB bersama istrinya, Fery Farhati Ganis dan keempat anaknya. Tepat di belakang Anies dan keluarga, Sandiaga Uno beserta dengan istrinya Nur Asia dan anaknya Amyra Atheefa Uno.

"Minal Aidin Wal Faizin Pak," kata Anies kepada Jokowi.

Jokowi membalas dengan ucapan yang sama. Setelah itu, Anies bersalaman dengan Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla.

Saat Jokowi bersalaman dengan istri dan anak-anak Anies, Jokowi mengungkapkan rasa terkejutnya. Jokowi menghitung." Satu, dua, tiga" kata Presiden menghitung empat anak  Anies yang ikut;  Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan dan Ismail Hakim Baswedan yang kompak mengenakan baju warna putih

"Oh ini sudah besar-besar ya," kata Jokowi.

Giliran Sandiaga mengenalkan keluarganya. "Perkenalkan pak, ini putri saya yang paling besar," ujar Sandiaga memperkenalkan putrinya, Amyra Atheefa Uno.

Lalu semuanya terbahak, dan bergiliran Anies dan keluarga, juga Sandiaga Uno, menyalami  Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla. 

"Tadi saling mengucapkan selamat hari raya, mengucapkan maaf lahir dan batin, tidak ada pesan khusus. Tidak ada 'ngomong kerjaan' ini lagi lebaran," kata Anies seusai bersilaturahmi.

Acara halal bihalal di Istana ini menjadi momentum pertemuan Anies-Sandi dengan Presiden Jokowi yang pertama kali setelah pikuk panjang politik Pilkada DKI Jakarta. Ada pun Anies sengaja mengajak keluarganya hari ini keliling silahturahmi. Ia baru mengelar agenda open house esok hari.*** (antara)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan