Riau

Komunitas Bambu Runcing Dumai Gelar Lomba Azan dan Hafalan Ayat Pendek

MonitorRiau.com, Dumai - Menambah hidmatnya bulan ramadan, serta memupuk tali silaturahmi antar sesama, komunitas Barisan Muda -mudi Riau Cendikia Lancang Kuning (Bambu Runcing) menggelar even peningkatan iman dan taqwa generasi muda.

Dua lomba dalam satu jadwal dilaksanakan Bambu Runcing, yakni lomba azan anak-anak dan lomba hafalan ayat pendek. Kegiatan amal Bambu Runcing ini, dilaksanakan Sabtu (3/7/2016) di Masjid Nurul islam kelurahan STDI kecamatan Dumai Barat.

Ketua panitia Suparno S.Kom kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan gairah keislaman generasi muda di kota Dumai. Terbiasa mengumandangkan azan selanjutnya mendirikan sholat dan menghafal ayat-ayat pendek sebagai langkah awal cinta alqur'an.

"Ini sengaja kita buat, untuk menggugah hati generasi muda agar lebih menjadi dekat dengan tuhannya dan cinta alqur'an" jelasnya.

Ditambahnya, pemuda yang akrab disapa Nano ini, even ini dilaksanakan juga sebagai wujud penanaman mental generasi muda, untuk lebih siap mendeklarasi diri bahwa mereka bisa dan menanamkan sifat percaya diri dihadapan orang lain.

"Kita juga membina dan menimbulkan kepercayaan diri adik-adik (peserta.red) agar lebih percaya diri dan mampu menunjukan kebolehannya didepan orang lain" jelasnya.

Ketua Bambu Runcing, Devida Rahmat mengatakan, kegiatan ini tidak lain bermaksud membina bakat-bakat generasi muda kota Dumai. Menurutnya, dengan mengikuti lomba azan dan hafalan ini menghasilkan generasi yang qur'ani dan dan selalu dalam ketaqwaan kepada allah swt.

"Masing-masing mereka punya keahlian dan keunggulan masing-masing dan kita ingin melihat potensi mereka dalam ajang dua lomba ini (Azan-hafalan ayat-ayat pendek.red)," ujarnya.

(red/rls/dsc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan