Riau

Minat Baca di Kuansing Meningkat, Stok Kartu Pustaka Ditambah

TALUK KUANTAN (MR) - Minat masyarakat untuk gemar membaca di Kabupaten Kuantan Singingi terus meningkat. Peningkatan pembaca di Kuansing terlihat dengan meningkatnya kunjungan pustakawan di Pustaka Daerah Kuansing di Teluk Kuantan. 
 
Terletak di jantung ibukota Kuansing, gedung pustaka daerah yang masih menggunakan gedung lama tersebut menjadi tempat primadona bagi pustakawan terutama anak-anak sekolah.
 
Diakui Nofrialina, staf Pustaka Daerah minat masyarakat tinggi untuk menjadi anggota Pustaka Daerah terbukti dengan kartu pustaka yang tersedia sudah habis berjumlah 400 kartu sejak April lalu. 
 
"Oleh karenanya, sekarang stok kartu Pustaka sudah ditambah," ujarnya.
 
Untuk menjadi anggota Pustaka Daerah Kuansing tidaklah sulit, cukup dengan mengisi formulir yang tersedia di Pustaka. Setelah mendapat kartu anggota dapat meminjam buku dengan ketentuan peminjaman buku paling lama lima hari dan paling banyak 3 buku perorang.
 
"Pustaka Daerah Kuansing buka mulai pukul. 08.00 wib sampai jam 3 sore. Untuk Sabtu dan Ahad Pustaka buka sampai jam 2 siang," imbuh Nofrialina.
 
Pustakawan masih didominasi oleh anak-anak sekolah. Buku yang mereka cari yakni buku mata pelajaran, cerita rakyat, dongeng dan kamus. Tak ayal jika jam pulang sekolah, anak-anak sekolah memadati pustaka daerah.
 
Selanjutnya, Nofrialina yang didampingi Okta Aprilianoli menyebutkan bahwa pembaca di Pustaka Daerah tidak saja diminati oleh anak-anak bahkan orang tua berusia 65 tahun masih gemar membaca. (Gps)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan