Riau

Sempat Melawan Dengan Senpi Rakitan, Pengedar Narkoba Ini Akhirnya Tak Berkutik Dengan Aparat

TEMBILAHAN (MR) - Seorang pria berinisial K (27) terpaksa diamanakan petugas kepolisian. Bagaimana tidak, pria asal Jalan Lintas Samudera Kelurahan Harapan Tani Kecamatan Kempas, Indragiri Hilir ini diduga kuat sebagai pengedar Narkoba.

Upaya menangkapan tersebut berlangsung di kediamannya, Selasa (4/7/2017) kemarin. Saat itu, ia sempat hendak melawan dengan sepucuk Senjata Api rakitan miliknya.

"Upaya penangkapan tidak berjalan mudah, karena tersangka mencoba membuang barang bukti narkoba dan melakukan perlawanan dengan cara mencabut senjata api rakitan yang diselipkan dipinggangnya," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Res Narkoba, AKP Bachtiar, Rabu (5/7/2017).

Dijelaskan, penangkapan tersangka ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan aktifitas haramnya.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas segera melakukan penyelidikan terhadap hal tersebut. Kasat Narkoba mengakui, bukan hal yang mudah untuk membuktikannya. Sebab, tersangka cukup licin dan berhati-hati dalam melakoni usahanya.

Setelah melakukan pengintaian selama beberapa hari, akhirnya tersangka dapat diamankan saat ia sedang berada di rumahnya. 

Tersangka menyerah dan Senpi berhasil direbut setelah tembakan peringatan dilakukan. Kemudian petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti 4 paket Sabu-sabu dan  buah kaca pirek, 3 unit HP, 1 unit timbangan digital merk Harvic, plastik putih bening, 2 buah gunting, 3 buah mancis dan uang tunai senilai Rp 9 juta.

"Uang itu diduga hasil transaksi Narkoba. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Inhil untuk proses penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan