Riau

Nikmatnya Menu Angkringan Mas Azka

DUMAI (MR) - Warga Dumai pecinta kuliner yang ingin makan di angkringan, tidak perlu repot-repot harus merogoh kocek untuk ongkos ke Jogja. Kini hadir "Angkringan Mas Azka" dengan menu-menu khas Indonesia.
 
Angkringan ini berada di Jalan Janur Kuning, tepatnya di depan Gg Kapua, buka setiap hari mulai pukul 19.00 malam. Kamis (6/7/2017) malam kemarin, tim redaksi monitorriau.com berkesempatan datang dan mencicipi nikmatnya menu di angkringan ini. 
 
Begitu memasuki angkringan, anda akan melihat ciri khas yakni dinding bambu bangku-bangku dari kayu serta lesehan. Apalagi alunan campur sari dan sesekali dibarengi dengan K-Pop Jawa yang jadi trend masa kini membuat anda serasa berada di Jogja.
 
Untuk menu utama, "Angkringan Mas Azka" menyediakan sego kucing alias nasi kucing, bungkusan kecil nasi yang umumnya disisipkan sambal dengan lauk dalam porsi ala kadarnya. Ada lauk ayam rica-rica, ayam goreng mentega dan sambal teri goreng serta sambal telor. 
 
Nasi kucing tidak berdiri sendiri. Ia punya banyak kawan-kawan sepenanggungan, yang siap disantap kapan saja. Apa saja yang menyertainya? Khas sekali untuk ditandai, misalnya aneka gorengan, sate usus, sate telur puyuh, tempe-tahu bacem/goreng. Ada juga mie goreng, bihun dan macam-macam cemilan lainnya. 
 
Menu minuman di "Angkringan Mas Azka" tak kalah khasnya dibanding makanan yang disediakan. Ada wedang jahe, wedang susu jahe dan minuman hangat lainnya. Bagi yang ingin minuman dingin juga ada es teh, es susu jahe, es jeruk dan lainnya. Soal harga anda tidak perlu kuatir, dijamin murah-meriah.  
 
Pemilik "Angkringan Mas Azka" ini, Harry Setiawan terinspirasi membuka usaha ini dari pengalamannya kuliah di Jogja dulu. Sebagai mahasiswa dengan uang saku pas-pasan, angkringan menjadi tempat makan idola baginya dan teman-teman. Selain murah-meriah, cita rasanya yang enak membuat angkringan jadi pilihan utama. 
 
"Inspirasinya ya dari saat kuliah itu. Terus di Dumai saya lihat nuansa kulinernya itu-itu saja, makanya kita buat suatu yang beda saat ini. Jadi pecinta angkringan yang dulunya sering jajan sewaktu di jawa sana bisa bernostalgia dengan suasana dan menu-menu yang kita sediakan," Kata Harry.
 
Kedapan, jika prospek dan sambutan masyarakat baik dengan adanya khazanah kuliner bernuansa angkringan ini Harry akan mengembangkan usahanya. Nantinya menu-menu yang ada akan dikombinasikan dengan prasmanan khas jawa namun dengan harga yang masih murah dan terjangkau oleh masyarakat.
 
"Yang jelas saya ingin buat sesuatu yang beda di Kota Dumai ini. Biasa untuk makan malam masyarakat biasa ke warung padang, ayam penyet atau pecel lele, kini kita siapkan menu berbeda yang tak kalah nikmatnya," Ungkap Harry.
 
Jadi, bagi warga Dumai yang penasaran untuk mencoba nikmatnya sajian menu makan malam di "Angkringan Mas Azka" ini. Langsung datang saja, dan manjakan lidah anda di Jalan Janur Kuning, tepatnya di depan Gg Kapua. Pokoknya, Jempol Rasane, Oke Regone. (ft10)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan