Riau

Wow...!!! Diam-diam Pemko Pekanbaru Mutasi Pejabat

Ilustrasi, net.

PEKANBARU (MR) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru secara diam-diam ‎kembali melakukan mutasi pejabat eselon III. Mutasi ini terjadi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru pada jabatan Kepala Bidang (Kabid) Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas yang kini dijabat Pelaksana Tugas (Plt) bernama Edi Sofyan.

Sebelumnya, menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah Pemko Pekanbaru juga telah melakukan mutasi. Di mana, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil merangkap jabatan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM). Sedangkan jabatan sebelumnya diduduki Masriyah tersebut menjadi Sekretaris BKSDM.

Kemudian Kabag Pengadn Barang dan Jasa Sektratriat Kota (Setko) Pekanbaru Rizal Karim diganti dengan Plt bernama Syamsuir yang juga menjabat sebagai ‎Kabag Hukum.

Adanya pergantian Kabid Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Pekanbaru diketahui saat Riau Pos hendak menghubungi Syaibul Alades. Namun yang bersangkutan yang sebelum menduduki jabatan itu mengatakan bahwa sudah tidak menjabat di sana lagi. “Saya sudah tidak menjabat sebagai Kabid Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas. Saya sudah pindah ke Bappeda Kota Pekanbaru,” ungkapnya, dilansir Riaupos.co, Kamis (6/7).

Dijelaskan Syaibul Alades, dirinya sudah tidak lagi menjabat diposisi tersebut sejak, Rabu (5/7) lalu. Kini kata dia, jabatan tersebut diduduki Plt yang bernama Edi Sofyan yang juga menjabat sebagai Kasubag Keuangan dan Progam di Dishub Kota Pekanbaru.

“Dari Rabu lalu, saya sudah tidak disana sudah pindah. Posisi itu digantikan Kasubag Keuangan dan Program,” paparnya.

Sementara itu, Edi Sofyan membenarkan dirinya ditunjuk sebagai Plt Kabid Manajemen dan Rekayasan Lalu lintas. Dia mengaku juga terkejut mengetahui dirinya diberikan amanah untuk menduduki jabatan tersebut. “Saya tidak tahu, pada Rabu (5/7) lalu saya sedang bekerja mendapat mandat menduduki jabatan tersebut. Pergantian itu ada prosesnya,” ujar Edi Sofyan

‎Ditambahkan Kasubag Keuangan dan Program Dishub Kota Pekanbaru itu, mengenai mutasi ini merupakan kebijakan pimpinan yang lebih tinggi. Dirinya hanya menjalan perintah yang diberikan. “Kita siap menjalankan tugas yang diberikan supaya tidak ada kefakuman. Saya bekerja sesuai perintah, masalah yang lain mengenai ada mutasi kita kembalikan kepada kebijakan pimpinan yang lebih tinggi karena itu haknya. Mungkin ada peremajaan. Dan saya pun juga sewaktu-waktu bisa juga diganti dari amanah yang diberikan ini,” tutup Edi Sofyan.

Menanggapi informasi mutasi tersebut, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BK-SDM) M Jamil membantah sudah ada mutasi. Menurutnya mutasi untuk eselon III atau IV belum bisa dilaksanakan sebelum izin dari Kemendagri keluar.

“Belum ada. Belum. Belum,” ujar Jamil saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler.

Saat ditanyakan kembali apakah benar Kabid Manajemen dan Rekayasa Lalulintas Dishub Pekanbaru dimutasi Jamil tetap membantah.”Tahulah saya lagi. Kan saya leading sector-nya. Nanti kalau sudah ada (mutasi) saya kabari,” sebutnya.

 

Sementara itu, Kepala Dishub Pekanbaru Aripin H yang coba dikonfirmasi tidak berhasil dihubungi karena tidak mengangkat sambungan telepon. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan