Riau

H Arifin: Guru Mengaji Mesti Ditingkatkan Lagi

TEMBILAHAN (MR) - Kabag Kesra Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Arifin mengatakan, peran para guru mengaji mesti ditingkatkan dalam rangka meyukseskan program magrib mengaji.

Sebab belakangan terakhir, dia menilai para penggerak magrib mengaji mulai menurun yang semestinya segera dicarikan solusi.

Dengan demikian, Kabag Kesra melakukan pemanggilan dan sekaligus berdiskusi bersama pembina dan para guru magrib mengaji di ruang kerjanya, Jum'at (7/7/2017) kemarin.

"Yang selama ini kurang aktif, mereka terkesan mengajar seadanya sehingga kurang menarik dan kurang diminati anak-anak untuk belajar, yang seperti inilah perlu motivasi, dukungan dan dorongan semua pihak, terutama pengurus mesjid dan masyarakat," kata Arifin.

Dalam diskusi itu, katanya banyak saran dan masukan dari para penggerak program Pemkab Inhil ini yang dinilainya cukup baik dan positif yang dapat berkembang fikiran bagaimana meningkatkan peran guru mengaji yang ada di mesjid dan surau.

Ditambahkan, pemerintah melalui tim yang sudah dibentuk berupaya memfasilitasi, memberikan panduan dan pedoman bagaimana guru mengaji mau meningkatkan peran dan kualitasnya.

Semantara pengurus mesjid sendiri cukup memfasilitasi. Sedangkan masyarakat harus mendukung, demikian juga yang tidak kalah pentingnya pihak sekolah-sekolah baik sekolah umum apa lagi sekolah Agama, jika perlu katanya mewajibkan kepada murid-murid untuk mengikuti program magrib mengaji di lingkungan masing-masing dan menjadi salah satu nilai ekstakurikuler.

"Kalau bisa seperti ini Insya Allah program magrib mengaji agak semarak dan sukses, sehingga Al-qur'an betul-betul manjadi bacaan idola bagi generasi Islam kita di Bumi hamparan kelapa tercinta ini," imbuhnya.***(mir)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan