Riau

Rabu, Bupati Amril Buka Manasik Rayon Mandau

JCH Rayon Bengkalis sedang mengikuti Pembekalan Manasik Haji, Sabtu (8/7/2017) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

BENGKALIS (MR) - Jika tidak ada aral melintang, Rabu (12/7/2017) mendatang, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, akan membuka manasik haji rayon Mandau.

Pembukaan manasik haji yang bakal dipusatkan di Masjid Besar Arafah Duri, Kecamatan Mandau itu, Jamaah Calon Haji (JCH) Mandau dan Pinggir.

“Untuk Kabupaten Bengkalis manasik dilakukan 2 rayon, Bengkalis dan Mandau. Untuk rayon Mandau, insya Allah akan dibuka Bupati Bengkalis,” jelas H Jumari, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis.

Jumari menjelaskan itu ketika membuka manasik haji untuk rayon Bengkalis yang dipusatkan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis, Sabtu (8/7/2017).

Ditambahkan Jumari, pembukaan manasik rayon Mandau, dijadwalkan dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau H Ahmad Supardi HS.

Katanya, JCH Kabupaten Bengkalis pada musim haji 1438 H, sebanyak 404 orang. Jika tak ada perubahan, bakal diberangkatkan tiga tahap.

Tahap pertama termasuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4, dijadwalkan berangkat 2 Agustus mendatang dan tergabung dengan JCH dari Kabupaten Kuantan Singingi.

“JCH yang termasuk tahap pertama ini berasal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Bukit Batu, Rupat dan Pinggir,” paparnya.

Sedangkan untuk tahap kedua masuk pada Kloter 8 yang dijadwalkan berangkat 5 Agustus, yakni Mandau dan tergabung dengan JCH dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Kemudian, 23 Agustus Kloter 26 yang merupakan tahap ketiga akan bergabung dengan Provinsi Jambi.

Sementara Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bengkalis Zulkarnain menjelaskan, 404 JCH asal kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, terdiri dari Kecamatan Bengkalis (96 orang), dan Bantan (44). Selanjutnya, Bukit Batu (20) dan Siak Kecil (44), Rupat (1), Mandau (210) dan Pinggir (17).***(han)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan