Nasional

Satpol PP Kota Kediri Menangkap Pelajar SD Pesta Minuman Keras

KEDIRI (MR) - Aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri menangkap sekelompok pelajar sekolah dasar tengah pesta minuman keras. Dalam razia yang dilakukan Minggu dinihari, 9 Juli 2017, Satpol PP menemukan sejumlah anak tengah teler di Memorial Park, depan kompleks taman makam pahlawan. 

Mereka ditemukan tengah tiduran. Sebagian muntah-muntah di areal taman. “Saat kami tangkap ternyata masih anak sekolah dasar,” kata Nurkamid, Kepala Satpol PP Kota Kediri, kepada Tempo, Minggu siang.

Meski dalam kondisi mabuk, anak-anak itu berhasil melarikan diri dan hanya meninggalkan seorang rekan mereka yang teler. Bocah laki-laki ini mengaku masih duduk di kelas V sekolah dasar di Kecamatan Kota Kediri. Satpol PP menemukan sisa minuman keras yang baru mereka tenggak. 

Setelah membawa bocah itu ke kantor Satpol PP, Nurkamid menghubungi pihak sekolah dan dinas pendidikan setempat. Dia meminta kepada para pendidik untuk lebih memperketat pengawasan perilaku anak di luar sekolah.

Sebelumnya, petugas juga menangkap sepasang muda-mudi tengah berhubungan intim di permakaman umum Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Berdalih mencari tempat sepi dan aman, mereka menggunakan lokasi kuburan Cina untuk berbuat mesum. “Saat kami tangkap mereka sedang berhubungan intim,” kata Nurkamid mengeluhkan.

Nurkamid terkejut saat mengetahui status muda-mudi itu masih pelajar. Pelaku pria duduk di bangku SMA, sedangkan pasangannya di bangku SMP. Diduga mereka telah melakukan perbuatan asusila itu lebih dari sekali. Lokasi makam tersebut kerap menjadi ajang mesum meski selalu dirazia oleh petugas keamanan.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta para orang tua mengendalikan penggunaan gawai (gadget) oleh anak-anaknya. Penggunaan gadget yang terhubung dengan Internet kerap membawa mereka menyaksikan hal-hal yang belum saatnya ditonton. “Jangan senang kalau anak diam di rumah sambil memelototi HP,” ujarnya. (tempo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan