Pendidikan

Plt.kadisdik Bengkalis sidak beberapa Sekolah di Kecamatan Mandau dan Pinggir

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura saat sidak disalah satu Sekolah di Kecamatan Mandau

MANDAU (MR)  - Pada hari ini merupakan hari pertama seluruh peserta didik  Masuk Sekolah bagi peserta didik tingkat SMP maupun SD sehabis liburan panjang pasca Bulan Suci Ramdhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H tampak terlihat dari pantauan monitorriau.com dibeberapa titik Sekolah di Kecamatan Mandau ramai dipenuhi oleh peserta didik baru dengan kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) maupun peserta didik lama.

Dihari Pertama masuk Sekolah ini Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura,S.Pd.M.Pd didampingi Kepala UPTD Pendidikan Mandau meninjau beberapa Sekolah dikecamtan Mandau dan Kecamatan Pinggir untuk melihat tingkat kehadiran Kepala Sekolah, Guru - guru dan beserta Peserta didik pasca habis nya liburan panjang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Kita pada hari ini meninjau beberapa Sekolah di Kecamatan Mandau maupun Kecamatan Pinggir karena hari ini merupakan pertama masuk kegiatan di sekolah pascanya liburan panjang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H,"kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura,S.Pd.M.Pd Senin (10/7/17) kepada sejumlah awak media.

Edi Sakura,S.Pd.M.Pd menambahkan Kita juga melihat jumlah rombel maupun peserta didik di masing - masing sekolah tingkat SD maupun SMP jangan melebihi kepasitas yang sudah ditentukan, Untuk Tingkat SMP itu Jumlah siswa nya 1 lokal maksimal 32 dan untuk SD jumlah 1 lokal 24 orang jika melebihi dari jumlah yang telah ditentukan maka didata Dapodik maupun PTK tidak akan singkron dampaknya pembayaran sertifikasi maupun Dana Bos tidak bisa dibayarkan maka dari itu kita tinjau hari ini ke setiap Sekolah jangan ada jumlah peserta didik yang melebihi,"tambah Edi Sakura S.Pd.M.Pd.

“Kita juga mengecek tingkat Kehadiran Kepala Sekolah dan Guru - guru disetiap sekolah jika tidak ada yang hadir maka tunjangan insentif nya tidak bisa kita bayarkan itu sanksi bagi Kepala Sekolah maupun Guru - guru yang tidak hadir pada hari Pertama Masuk Sekolah ini,"lanjut Edi Sakura,S.Pd.M.Pd yang juga mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Mandau itu.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura,S.Pd.M.Pd berharap Agar setiap Sekolah terutama Operator itu benar - benar memperhatikan memasukkan data dapodik karena dampaknya itu cukup besar jika ada salah memasukkan data kedalam Dapodik dan Bagi Kepala Sekolah maupun Guru - guru agar lebih bersemangat lagi untuk meningkatkan prestasi sekolahnya,"harap Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura,S.Pd.M.Pd.***(Han89)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan