Politik

Calon Panwaslu Kuansing Bertarung dengan 105 Soal Tes Tertulis

TALUKKUANTAN (MR) - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau (Bawaslu Riau) dengan tim seleksi (timsel) Calon Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan ujian tertulis pada Senin, 10 Juli 2017 di Balai Diklat Kuansing di Teluk Kuantan. Seleksi Calon Panwaslu Kabupaten ini diikuti oleh 29 orang yang sebelumnya telah dinyatakan lulus administrasi oleh Timsel.  
 
Soal ujian yang masih tersegel dibawa langsung oleh perwakilan Bawaslu RI dari Jakarta. Sebanyak 100 soal pilihan ganda dan lima soal esai diberikan kepada 29 orang calon Panwaslu Kabupaten Kuansing yang bertarung merebutkan kursi pengawasan Pemilu di Kuansing.
 
Soal-soal tersebut harus diselesaikan dalam waktu 120 menit oleh peserta tes tertulis. Tampak peserta ujian tes tertulis antusias menjawab soal. Seorang peserta mengatakan kelegaannya setelah dapat melalui tes tertulis tersebut.
 
Sementara itu, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau rencananya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Ketua KPU Arief Budiman di DPR, Senayan, Jakarta (25/4/2017) menyebutkan "Kami sampaikan kenapa coblosan dilaksanakan 27 Juni karena tanggal 14-15 itu hari raya. Kemudian karena coblosan 27 Juni, jadwal kampanye salah satunya memasuki periode bulan puasa," ujar Arief juga menjelaskan soal Pilkada 2018. (Gps)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan